Jumat 07 Oct 2022 15:01 WIB

BMW Motorrad Indonesia Mulai Pasarkan Sepeda Motor Listrik

BMW CE 04 merupakan skuter listrik dengan balutan desain futuristik

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
BMW Motorrad Indonesia mulai memasarkan motor listrik.
Foto: BMW Motorrad
BMW Motorrad Indonesia mulai memasarkan motor listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--BMW Motorrad merupakan salah satu pabrikan yang serius dalam mengakomodasi beragam kebutuhan pecinta kendaraan roda dua. Oleh karena itu, selain menawarkan motor dengan transmisi manual, pabrikan Jerman ini juga menawarkan produk dengan transmisi otomatis.

Bahkan, BMW Motorrad juga terjun dalam industri kendaraan listrik. CEO BMW Motorrad Indonesia, Sukimin Thio mengatakan, kini, motor listrik yang disebut dengan BMW CE 04 itu telah resmi dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga

"BMW CE 04 merupakan skuter listrik dengan balutan desain futuristik. Kami mulai memasarkan produk ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait percepatan eletrifikasi," kata Sukimin Thio dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Jumat (7/10/2022).

Skuter bernuansa city cruiser ini sendiri hadir dengan powertrain elektrik berkemapuan 42 daya kuda dan torsi 62 Nm. Oleh karena itu, motor tanpa emisi ini bisa dipacu hingga kecepatan 120 kilometer per jam dan menawarkan akselerasi yang spontan.

Motor unik sendiri hadir dengan baterai 60,6 Ah yang membuat BMW CE 04 mengantongi daya jelajah sekitar 130 kilometer. Baterai itu bisa terisi penuh dengan charging time sekitar 1 jam 40 menit hingga 4 jam 20 menit tergantung kapasitas charging yang digunakan.

Untuk menunjang kemanan dan kenyamanan, produk yang dipasarkan dengan harga Rp 380 juta off the road ini juga telah dibekali dengan sejumlah fitur mutakhir seperti Automatic Stability Control (ASC), Dynamic Traction Control (DTC), serta empat mode berkendara (Eco, Rain, Road, dan Dynamic).

Selain itu, motor kaum jetset ini juga telah dibekali dengan panel istrumen yang terkoneksi dengan smartphone. Untuk urusan visibilitas, lampu depan LED pada motor ini juga telah menerapkan Adaptive Headlight Pro.

Menurutnya, motor ini memang dihadirkan untuk menyasar segmen menengah ke atas. "Saat ini sudah terdapat pemesanan dari konsumen loyal BMW Motorrad," ujarnya.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement