Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Mourinho Klaim AS Roma Layak Dapat Hasil Imbang Ketimbang Kalah dari Real Betis

Jumat 07 Oct 2022 16:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Europa antara AS Roma dan Real Betis di Roma, Italia, Kamis, 6 Oktober 2022.

Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Europa antara AS Roma dan Real Betis di Roma, Italia, Kamis, 6 Oktober 2022.

Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Mourinho mengatakan timnya juga kelelahan, tapi tetap berusaha untuk menang.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyesalkan kekalahan timnya dari Real Betis di kandang sendiri di pentas Liga Europa, Jumat (7/10/2022) dini hari WIB. Roma unggul lebih dulu lewat penalti Paulo Dybala, namun Guido Rodriguez dan sundulan Luiz Henrique membalikkan keadaan.

Mourinho menyebut paling tidak Roma bisa mendapatkan satu poin karena menciptakan peluang lebih banyak dari Betis.

Baca Juga

''Betis memiliki lebih banyak kualitas teknis, khususnya di babak pertama. Kami memiliki peluang lebih banyak dan itu kontradiksi pada hasil pertandingan yang melukai kami. Kami punya peluang untuk mencetak gol,'' ujar Mourinho dikutip dari Football-Italia, Jumat (7/10/2022).

Mourinho mengakui Betis merupakan tim dengan kualitas yang lebih baik dalam menguasai bola sehingga bisa memberikan masalah di babak pertama. Namun setelah itu, Roma memberikan banyak ancaman ke klub La Liga Spanyol tersebut.

Upaya Nicolo Zaniolo sempat membentur tiang gawang, Bravo melakukan penyelamatan, dan Roma membuat dua peluang emas, khususnya yang didapat Cristante.

''Saya pikir imbang akan menjadi hasil yang logis dan pada akhirnya Betis sangat senang mencetak gol,'' jelas Mourinho.

Di sisi lain, Mourinho mengatakan timnya juga kelelahan, tapi tetap berusaha untuk menang. Sementara itu, Nemanja Matic mampu menekan lawan sementara Spinazzola tidak bisa melakukan itu. Akibatnya Betis mampu menciptakan ruang di lini belakang tuan rumah. Karena itu, gol yang bersarang ke gawang Roma dinilai Mou sebagai kesalahan yang timbul karena kelelahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA