Kamis 06 Oct 2022 22:41 WIB

HUT TNI ke-77, Polres Berau Beri Kejutan kepada 16 Markas Komando TNI di Berau

Kapolres meminta untuk menjaga kekompakan TNI dan Polri.

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya bersama personel memberi kejutan berupa kue dan Nasi tumpeng ke 16 Mako TNI di wilayah Berau pada Rabu (5/10/2022).
Foto: Dok. Pol
Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya bersama personel memberi kejutan berupa kue dan Nasi tumpeng ke 16 Mako TNI di wilayah Berau pada Rabu (5/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG REDEB -- Dalam menyambut hari jadi Tentara Nasional (TNI) ke-77, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya bersama personel memberi kejutan berupa kue dan Nasi tumpeng ke 16 Mako TNI di wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Rabu (5/10/2022). 16 Mako TNI yang dikunjungi secara serentak terdiri Kodim 0902/ Berau, Skadron 13 Serbu Puspenerbad, Batalyon Armed 18/ Komposit, Pos TNI AL, POM AD dan 11 Koramil termasuk di Kepulauan Maratua dan Derawan. 

Kunjungan sekaligus penyerahan Kue ulang tahun dan tumpeng dilakukan oleh Kapolres Berau beserta jajaran hingga ke tingkat Polsek. Kapolres Berau didampingi PJU Polres Berau langsung hadir mengunjungi Squadron 13 Serbu Puspenerbad dan diterima langsung oleh Komandan Skadron Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita beserta staf dan jajarannya.

Baca Juga

“Pagi hari ini kita dari Polres Berau hadir bersama Wakapolres, pejabat utama dan personel Polres Berau melakukan anjangsana dan silaturahmi untuk memberikan ucapan dirgahayu TNI ke-77 tahun 2022, TNI adalah kita, semoga tetap jaya dan selalu dicintai masyarakat,” ujar Kapolres Berau.

Kapolres Berau juga menyampaikan, untuk selalu menjaga kekompakan TNI dan Polri.

“Apapun masalah yang dihadapi dilapangan, kalau kita TNI dan Polri serta pemerintah daerah sudah kompak, Insya Allah masalah apapun dapat diselesaikan,” tambahnya.

Selanjutnya, Komandan Skadron 13/Serbu Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan ucapan terima kasih serta merasa bangga atas kepedulian dari Kepolisian Resor Berau kepada jajaran TNI di Kabupaten Berau. Pihaknya berharap kebersamaan kita akan terus berlanjut selama-lamanya.

“Semoga kita kedepan semakin kompak, semakin guyub dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan serta saling membantu satu sama lain dan terus bersinergi,” kata dia.

Sebelumnya, seperti dilansir dari Antara, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melalui akun media sosial resmi miliknya menyampaikan ucapan selamat HUT ke-77 TNI dan menyampaikan harapan TNI semakin profesional, modern serta tangguh.

Dalam cuitannya di akun Twitter miliknya, Sigit menuliskan kalimat “TNI adalah kita”.

“Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Dengan semangat Tri Dharma Eka Karma, semoga TNI semakin profesional, modern dan tangguh, serta senantiasa bersinergi dengan Polri dan seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan visi Indonesia emas Tahun 2045,” tulis Sigit dalam cuitannya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement