Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Camat Cilandak Duga Tembok MTSn 19 Ambruk Akibat Arus Air Deras

Kamis 06 Oct 2022 19:07 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ilustrasi banjir.Tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan, ambruk saat banjir melanda bangunan sekolah tersebut pada hari ini, Kamis (6/10/2022).

Ilustrasi banjir.Tembok Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan, ambruk saat banjir melanda bangunan sekolah tersebut pada hari ini, Kamis (6/10/2022).

Foto: Www.freepik.com
Ada tiga korban yang meninggal dunia akibat tembok sekolah ambruk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Camat Cilandak Djaharuddin menduga penyebab tembok ambruk di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Pondok Labu, Jakarta Selatan, akibat debit air meningkat dan arus yang deras. "Roboh tembok pembatas sekolah, anak-anak lagi bermain saat hujan. Iya tembok terseret arus banjir kemudian roboh," kata Djaharuddin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Djaharuddin menjelaskan kejadian sekitar pukul 14.00 WIB ketika persiapan jam pulang sekolah dan beberapa anak ada yang menunggu jemputan. Adapun disebutkan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) sudah mengecek kembali bangunan roboh tidak ada yang terjebak.

Baca Juga

Namun berdasarkan informasi sementara, ada tiga korban yang meninggal dunia akibat tembok sekolah setinggi satu meter ambruk tersebut. Hingga kini, dari pihak kecamatan dan kepolisian masih menangani semua korban yang dilarikan ke Rumah Sakit Prikasih.

Pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai data para korban lantaran masih berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. "Saat ini sedang melakukan penyedotan karena kan genangan air tinggi di dalam sekolah. Kan dia letaknya cekung ke dalam," tuturnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA