Kamis 06 Oct 2022 17:15 WIB

Di Maria Minta Maaf karena tak Bisa Perkuat Juventus di Kandang AC Milan

Angel Di Maria dihukum tidak boleh bermain di dua partai liga domestik berikutnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Angel Di Maria.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Gelandang Juventus, Angel Di Maria.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Angel Di Maria bakal beristirahat pada akhir pekan ini. Sesuatu yang ia sayangkan.

Di Maria dipastikan absen saat Juventus menyambangi markas AC Milan. Kedua tim bertemu pada giornata kesembilan Serie A Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

Baca Juga

Di Maria mendapat kartu merah langsung ketika memperkuat Juve menghadapi AC Monza pada pekan ketujuh. Ia dihukum tidak boleh bermain di dua partai liga domestik, berikutnya. Sebelumnya, ia sudah menjadi penonton ketika Bianconeri mengalahkan Bologna, beberapa hari lalu.

Kini Milan menunggu Juve. Di Maria hanya bisa memberikan dukungan moril untuk rekan-rekannya. Sehingga bisa meraih hasil terbaik di markas sang rival, nantinya.

"Saya minta maaf karena tidak bisa bermain, tapi saya pantas mendapatkannya," kata Di Maria dikutip dari Football Italia, Kamis (6/10/2022).

Di Maria merasa telah menunjukkan sikap tidak terpuji. Ada kesan tentang kurangnya rasa hormat terhadap klub dan untuk dirinya sendiri. Ia terbawa emosi sesaat.

Banyak dampak negatif yang terjadi. Timnya dikalahkan klub semenjana. Di Maria sendiri dihukum tidak boleh unjuk gigi dalam dua pertandingan. "Saya akan mencoba untuk tidak melakukannya lagi," ujar eks Paris Saint-Germain ini.

Juventus butuh hasil positif di Serie A. Ini demi mendongkrak posisi di klasemen sementara. Saat ini, kubu hitam putih tertahan di tangga ketujuh tabel klasifika.

Kehadiran Di Maria sangat diperlukan dalam bigmatch seperti itu. Apalagi sang winger baru saja menjadi bintang Bianconeri pada matchday ketiga Grup H Liga Champions. Anak asuh Massimiliano Allegri unggul 3-1 atas Maccabi Haifa di Stadion Allianz, Turin, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Di Maria membuat tiga assists dalam pertandingan ini. Setelah duel berlangsung, ia terpilih sebagai man of the match.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement