Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Angel Di Maria: Saya Suka Bantu Rekan Setim Cetak Gol dan Membuatnya Bahagia

Kamis 06 Oct 2022 17:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Juventus, Angel Di Maria.

Gelandang Juventus, Angel Di Maria.

Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Di Maria membuat tiga assists dalam laga kontra Maccabi Haifa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Angel Di Maria tampil impresif saat memperkuat Juventus menghadapi Maccabi Haifa pada matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2022/2023. Juve menang 3-0 atas wakil Israel itu, di Stadion Allianz, Turin, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Di Maria tidak ikut mencatatkan nama di papan skor. Sang winger menjadi pemberi umpan untuk rekan-rekannya. Total ia membuat tiga assists dalam laga ini.

Baca Juga

Dua untuk Adrien Rabiot. Satunya lagi buat Dusan Vlahovic. Setelah pertandingan, Di Maria terpilih sebagai man of the match.

Kepada awak media, pria Argentina ini mengaku hanya menjalankan tugas sebaik mungkin. Tentunya sesuai dengan misi pribadinya untuk bersenang-senang di lapangan. Otomatis aksinya berdampak positif bagi tim secara keseluruhan.

"Saya suka membantu rekan setim saya untuk mencetak gol dan membuat mereka bahagia," kata Di Maria, dikutip dari uefa.com.

Di Maria melihat kubunya menciptakan banyak peluang. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Juve perlu lebih klinis di depan gawang lawan.

Jika tidak, maka bakal menemui kesulitan. Contoh nyata baru saja terjadi. Dalam 15 menit terakhir, tim tamu nyaris menyamakan kedudukan. "Pekan depan, kami harus berhati-hati menghadapi serangan balik mereka," ujar Di Maria.

Perlahan tapi pasti Juve menunjukkan kebangkitan. Setelah jeda internasional, Bianconeri akrab dengan kemenangan. Kini saatnya, anak asuh Allegri fokus ke duel selanjutnya,

Lepaskan ketegangan di Eropa. Saatnya mengalihkan fokus ke ranah domestik. Lawan berkelas menanti Si Nyonya Tua.

Juventus akan bertandang ke markas AC Milan pada giornata kesembilan Serie A Italia. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (8/10/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA