Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Sevilla Resmi Pecat Julen Lopetegui, Wolves Siap Tampung

Kamis 06 Oct 2022 16:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Julen Lopetegui didepak Sevilla, didekati Wolves.

Julen Lopetegui didepak Sevilla, didekati Wolves.

Foto: AP/Jose Breton
Sebelumnya Lopetegui memang dekat dengan kursi kepelatihan the Wolves pada 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Tim Andalusia Spanyol Sevilla secara resmi mengonfirmasi perpisahan dengan pelatih Julen Lopetegui setelah rentetan hasil buruk yang dijalani Los Rojiblancos sejak awal kampanye 2022/2023.

Keputusan hierarki Sevilla untuk mengakhiri kerja sama dengan Lopetegui terjadi selepas timnya menelan kekalahan 1-4 dari Borussia Dortmund pada matchday ketiga Grup G Liga Champions di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dini hari WIB tadi.

Baca Juga

"Saya merasa kesedihan dan rasa sakit karena meninggalkan tim yang sangat saya cintai dan yang tanpa ragu akan tetap berada di hati saya," kata Julen Lopetegui dilansir BBC Sports International, Kamis (6/10/2022).

Lopetegui telah menghabiskan tiga musim bersama Los Rojiblancos dengan telah melewatkan 170 pertandingan mengemas 89 kemenangan, 45 imbang dan 36 kekalahan.

Lebih lanjut entrenador berusia 56 tahun sukses mempersembahkan titel Liga Europa 2019/2020 untuk Sevilla.

Akan tetapi perjalanannya bersama Los Rojiblancos pada musim ini terbilang buruk dengan baru mengoleksi satu kemenangan dan empat kekalahan dari tujuh pertandingan La Liga Spanyol yang membuat Sevilla tercecer di peringkat 17.

"Saya sudah mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain. Saya berterima kasih atas semua yang telah saya capai di klub ini," sambung dia.

Adapun, Lopetegui dikaitkan dengan klub Inggris Wolverhampton Wanderers yang juga mencari pelatih baru setelah tidak puas dengan kinerja Bruno Lage.

Sebelumnya Lopetegui memang dekat dengan kursi kepelatihan the Wolves pada 2016 bersama pemilik klub Fosun. Hanya saja kondisi itu tak terwujud lantaran Lopetegui mengambil pekerjaan sebagai ahli taktik timnas Spanyol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA