Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Bank Indonesia Perwakilan Balikpapan Gandeng Rumah Zakat Gelar Pelatihan Membuat Tas

Kamis 06 Oct 2022 13:55 WIB

Red: Gita Amanda

Bank Indonesia bersinergi dengan Rumah Zakat (sebagai IPD) kembali melaksanakan program pelatihan bagi Kelompok Wanita Kreatif Balikpapan (WKB).

Bank Indonesia bersinergi dengan Rumah Zakat (sebagai IPD) kembali melaksanakan program pelatihan bagi Kelompok Wanita Kreatif Balikpapan (WKB).

Foto: Rumah Zakat
Dengan pelatihan diharapkan para ibu punya skill yang bisa jadi sumber penghasilan

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Bank Indonesia bersinergi dengan Rumah Zakat (sebagai IPD) kembali melaksanakan program pelatihan bagi Kelompok Wanita Kreatif Balikpapan (WKB). Pelatihan yang dilaksanakan kali ini adalah pelatihan pembuatan tas dan dihadiri oleh 21 Anggota WKB. Pelatihan dilaksanakan di Workshop WKB yang berada di Jalan Milono No 45 Balikpapan Kota.

Pelatihan pembuatan tas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah keahlian para anggota yang sudah mampu mengoperasikan mesin jahit. Pelaksanaan pelatihan ini dibimbing dan di ajarkan oleh Uvic Indrawati Nasution.

Baca Juga

Ibu yang akrab di panggil dengan Bu Uvic merupakan ibu kreatif yang sering mengadakan workshop dan pelatihan menjahit tas, pouch, dan miklamah untuk pemula. Dari pelatihan ini diharapkan para anggota WKB bisa memiliki skill dan keterampilan baru yang bisa menjadi sumber mata pencaharian baru bagi mereka semua.

Dalam praktiknya, bagi para anggota yang belum pernah dan belum mahir mengoperasikan mesin jahit di arahkan untuk mengikuti pelatihan pembuatan manik-manik bersama para pengurus WKB. Para ibu-ibu anggota yang hadir sangat antusias dan semangat selama mengikuti pelatihan ini

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa menjadi anggota WKB, banyak pelatihan-pelatihan yang diberikan, menambah skill saya, bisa membuat tas dari pelatihan ini saya senang sekali. Terimakasih Bank Indonesia karena telah menunjuk WKB sebagai kelompok binaannya,” ujar Desti Anggota WKB, dalam siaran persnya.

#BankIndoensia #PemberdayaanUMKMSubsisten #WKB #RumahZakat #PelatihanMembuatTas

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA