Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Fitur Baru Twitter, Bisa Unggah Foto, Video, dan GIF dalam Satu Tweet

Kamis 06 Oct 2022 09:29 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Twitter Blue. Fitur Baru Twitter, Bisa Unggah Foto, Video, dan GIF dalam Satu Tweet

Twitter Blue. Fitur Baru Twitter, Bisa Unggah Foto, Video, dan GIF dalam Satu Tweet

Foto: twitter
Anda dapat menambahkan hingga empat konten secara total.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter meluncurkan fitur baru di Android dan iOS yang memungkinkan Anda dapat menggabungkan teks, foto, video, dan GIF dalam satu tweet. Fitur ini pertama kali ditemukan oleh reverse engineer Alessandro Paluzzi pada April.

Kemudian Twitter mengonfirmasi bahwa itu bekerja pada postingan multimedia pada Juli. Sebelumnya, Anda hanya dapat membagikan satu media per tweet.

Baca Juga

“Bersiaplah menggabungkan visual di Twitter. Sekarang Anda dapat menambahkan kombinasi media ke Tweet di Android dan iOS. Artinya, Anda dapat menyertakan foto, GIF, dan video dalam Tweet yang sama,” kata @TwitterSupport.

Dilansir The Verge, Kamis (6/10/2022), untuk menggunakan fitur baru ini mudah. Anda hanya perlu mengetuk ikon foto di pembuat tweet dan menambahkan media pilihan Anda. Konten yang Anda tambahkan akan muncul berdampingan atau dalam format seperti petak, bergantung pada jumlah gambar, video, atau GIF yang Anda tambahkan.

“Ketuk ikon foto di pembuat Tweet untuk mulai mencampur media yang akan Anda bagikan,” ujarnya.

Anda dapat menambahkan hingga empat konten secara total. Sampai saat ini masih belum jelas apakah tweet yang dibagikan di luar platform akan mendukung fitur ini.

Twitter tidak berhenti meluncurkan fitur-fitur baru bahkan setelah drama tentang akuisisi dengan CEO Tesla Elon Musk. Sebelumnya, Twitter juga mulai memberi pelanggan Blue di Kanada, Australia, dan Selandia Baru kemampuan mengedit tweet mereka dan sedang menguji opsi untuk melampirkan lencana Status ke tweet Anda.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA