Kamis 06 Oct 2022 08:12 WIB

Graham Potter Yakin Reece James Bisa Ikuti Jejak Legenda Chelsea 

James bermain apik membantu Chelsea menang 3-0 atas Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsew Reece James (kanan) berebut bola dengan penggawa Milan Fode Ballo-Toure saat laga lanjuta Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022).
Foto: EPA-EFE/Isabel Infantes
Pemain Chelsew Reece James (kanan) berebut bola dengan penggawa Milan Fode Ballo-Toure saat laga lanjuta Grup E Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Graham Potter yakin Reece James bisa mengikuti jejak Frank Lampard dan John Terry untuk menjadi legenda di Chelsea. Pemain internasional Inggris itu membintangi kemenangan Liga Champions Chelsea atas AC Milan, Kamis (6/10/2022) dengan mencetak gol dan memberikan assist saat the Blues menang 3-0.

Pemain baru Chelsea, Wesley Fofana dan Pierre-Emerick Aubameyang, jadi bintang saat the Blues mencatatkan kemenangan Eropa pertama mereka musim ini. Potter, yang menggantikan Thomas Tuchel di kursi panas Stamford Bridge bulan lalu, mengaku senang bekerja dengan James dan menegaskan potensinya melampaui ekspektasi.

Baca Juga

Pemain lulusan akademi berusia 22 tahun itu telah mengumpulkan 132 penampilan untuk Chelsea dan memenangkan Liga Champions di Stamford Bridge, sementara juga mencapai empat final berbagai kompetisi di Wembley. "Saya pikir Reece pemain yang fantastis, dan dia adalah pemain muda, jadi dia berkembang sepanjang waktu," kata Potter setelah kemenangan tegas Chelsea atas raksasa Italia AC Milan, dikutip dari Metro, Kamis (6/10/2022).

"Dia akan menjadi lebih baik dan lebih baik saat kita pergi. Saya sangat menikmati bekerja dengannya, dia punya banyak hal untuk ditawarkan, dia fantastis," ujar Potter menambahkan.

Menurut Potter, James bisa memainkan permainan apa pun di dunia. Ia memastikan akan membantu James untuk mencapai potensinya karena menurutnya dia punya potensinya besar. Ia menegaskan tim sangat mencintai James dan pemain itu sangat penting bagi tim. 

"Tugas saya adalah membantunya mencapai potensinya, dan potensinya adalah dia bisa menjadi legenda Chelsea. Itulah level yang dia miliki, potensi yang dia miliki. Agar itu terjadi, dia harus menjadi bagian dari tim yang sukses. Itulah yang sedang kami upayakan," ujar Potter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement