Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Hasil Liga Champions Grup H: Juventus Akhirnya Menang, PSG dan Benfica Berbagi Poin

Kamis 06 Oct 2022 04:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita

Pemain Juventus Adrien Rabiot (kanan) dan Dusan Vlahovic ketika menghadapi Maccabi Haifa pada penyisihan grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Pemain Juventus Adrien Rabiot (kanan) dan Dusan Vlahovic ketika menghadapi Maccabi Haifa pada penyisihan grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus yang kalah dalam dua laga sebelumnya di Grup H berada di peringkat tiga.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu menang 3-1 atas tamunya, Maccabi Haifa, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. 

Adrien Rabiot membawa Si Nyonya Tua unggul lebih dulu pada menit 35 setelah memanfaatkan umpan Angel Di Maria. Dusan Vlahovic kemudian menambahkan keunggulan Bianconeri menjadi 2-0, lima menit babak kedua berjalan.

Baca Juga

Di Maria kembali memberikan assist dalam terciptanya gol Juventus. Maccabi memperkecil ketertinggalan melalui Din David pada menit 75. Namun Rabiot menambah keunggulan Juventus menjadi 3-1 pada menit 83. Di Maria kembali menjadi aktor penting dalam gol Juve, usai umpannya disundul dengan baik oleh pemain gelandang tersebut.

Sementara itu, Paris Saint-Germain ditahan Benfica 1-1 di babak pertama. PSG unggul lebih dulu berkat gol Lionel Messi. Gol tersebut tercipta berkat kerjasama apik antara Kylian Mbappe, Neymar, dan diakhiri tendangan kaki kiri akurat La Pulga pada menit 22.

Namun, empat menit jelang turun minum, Danilo melakukan gol bunuh diri untuk membuat tuan rumah menyamakan kedudukan. Di babak kedua, baik Benfica maupun Juventus sama-sama tidak mampu mencetak gol. Performa apik kiper dari kedua tim membuat laga berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat Benfica teru menempel PSG di puncak klasemen Grup H. Sementara Juventus akhirnya meraih tiga angka pertama setelah kalah dalam dua laga sebelumnya di Grup H.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA