Kamis 06 Oct 2022 01:33 WIB

DLHK: Kualitas Udara Depok Masih Baik

Musim peralihan dari panas ke hujan menjadi salah satu faktor kondisi udara baik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati menegaskan kualitas udara di daerah setempat masih terbilang baik.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati menegaskan kualitas udara di daerah setempat masih terbilang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Ety Suryahati menegaskan kualitas udara di daerah setempat masih terbilang baik. Hal ini berdasarkan data yang ditangkap Air Quality Monitoring System (AQMS) milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

"Secara umum kondisi udara di Depok jika dilihat dari nilai Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU), ada dalam kondisi baik hingga sedang," kata dia di Depok, Jawa Barat, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga

Setiap hari, DLHK Depok memonitor pergerakan kualitas udara melalui alat AQMS. Kondisi udara Kota Depok pada pertengahan September hingga awal Oktober 2022 berada dalam keadaan baik.

"Musim peralihan dari panas ke hujan menjadi salah satu faktor (kualitas udara baik, red.), walaupun belum intens. Dengan adanya hujan, maka partikulat dan partikel lainnya yang mengapung di udara menjadi tersapu dan turun," kata dia.

Hal itu, katanya, menjadi salah satu faktor kualitas udara terbilang baik. Ety menambahkan DLHK juga melakukan beberapa upaya untuk menjaga kualitas udara di daerah setempat agar tetap baik.

Dia mengharapkan masyarakat ikut membantu menjaga udara di Kota Depok. "Salah satunya dengan kegiatan uji emisi rutin, penanaman pohon, imbauan penggunaan angkutan massal dan lain-lain," kata Ety.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement