Rabu 05 Oct 2022 19:13 WIB

HUT TNI Ke-77, Paman Birin: Sinergitas Pemprov-TNI Terjalin Erat

Paman Birin menyampaikan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Murjani pada Rabu (5/10/2022).
Foto: a
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Murjani pada Rabu (5/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Murjani pada Rabu (5/10/2022).

Di momen yang penuh khitmad, Paman Birin menyampaikan HUT kepada seluruh jajaran TNI. “Atas nama rakyat, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, saya mengucapkan Dirgahayu TNI. TNI adalah kita,” katanya.

Baca Juga

Paman Birin mengungkapkan, selama ini sinergitas Pemerintah Provinsi Kalsel dengan TNI terjalin dengan erat. “Alhamdulilah. Sinergitas Pemerintah Provinsi Kalsel dengan TNI terjalin dengan erat dan terus kita tingkatkan untuk bersama-sama untuk pembangunan banua demi kesejahteraan rakyat,” ujar Paman Birin.

photo
Selama ini sinergitas Pemerintah Provinsi Kalsel dengan TNI terjalin dengan erat. - (istimewa)

 

Paman Birin juga menambahkan, sinergitas tak hanya dilakukan dengan TNI, namun juga Polri dan instansi vertikal untuk bersama-sama berkerja keras dan berkerja sama membangun banua untuk rakyat.

Selaku inspektur upacara, dihadapan prajurit TNI, Paman Birin menyampaikan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Pesan ini disampaikan sebagai tindak lanjut dari hasil survei dari beberapa lembaga survei yang menyatakan bahwa TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Dalam peringatan HUT TNI itu, tampak hadir pimpinan unsur Forkopimda Kalsel. Seperti Ketua DPRD Kalsel, Kapolda Kalsel, Kepala Kejati Kalsel, Danlanud, Danlanal.

Selain itu juga, hadir pula Bupati/Walikota di Kalsel. Seperti Wali Kota Banjarbaru, Bupati Tapin, Bupati Tabalong hingga Wakil Wali Kota Banjarmasin. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement