Rabu 05 Oct 2022 14:28 WIB

Infografis Menipisnya Stok Vaksin Covid-19

Stok vaksin Covid-19 yang menipis membuat masyarakat kesulitan booster.

Foto: Republika
Stok vaksin Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, Hingga Jumat (30/9/2022), stok vaksin Covid-19 yang tersedia di Indonesia hanya ada sekitar 5 juta dosis. Vaksin Covid-19 namun sudah terdistribusi, beberapa ada di pusat dan sebagian besar sudah terdistribusi di beberapa daerah.

* Menurut data yang tertera pada vaksin.kemkes.go.id hingga Jumat (30/9/2022), kekosongan vaksin Covid-19 atau nol stok vaksin Covid-19 dialami sedikitnya 15 kabupaten/kota.

Baca Juga

* Daerah tersebut Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Nias Barat, Kota Sawah Lunto, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Belitung, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Hulu Sungai Tanah.

* Selain itu Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Paniai, Kabupaten Mimika, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Dogiyai.

* Indonesia masih menunggu vaksin hibah dari skema COVAX terdiri dari vaksin Pfizer, Moderna pada Oktober. Untuk vaksin Pfizer pada Oktober akan datang sebanyak 5,5 juta dosis, November 7 juta dosis dan Desember 5 juta dosis. Sementara vaksin merk Moderna pada Oktober akan datang sebanyak 3,5 juta dosis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement