Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Pj Bupati Musi Banyuasi Apriyadi Lantik 114 Pejabat Fungsional

Selasa 04 Oct 2022 20:09 WIB

Red: Christiyaningsih

Sebanyak 114 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi dilantik dan diambil Sumpah Pejabat oleh Pj Bupati Muba Apriyadi.

Sebanyak 114 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi dilantik dan diambil Sumpah Pejabat oleh Pj Bupati Muba Apriyadi.

Foto: Pemkab Muba
Apriyadi ingatkan ASN kerja tulus, profesional, dan jadi motor penggerak

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU - Sebanyak 114 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (4/10/2022) resmi dilantik dan diambil Sumpah Pejabat oleh Pj Bupati Muba Apriyadi. Acara bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

"Selamat kepada pejabat fungsional yang telah dilantik, bekerjalah dengan profesional dan sebaik-baiknya demi Kabupaten Muba. Jadilah motor penggerak di masing-masing unit kerja kalian. Insya Allah akan ada yang menilai sehingga suatu saat kalian akan menikmati hasilnya," ujar Apriyadi. 

Baca Juga

Menurutnya, bekerja dengan tulus dan profesional menjadi penopang agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. "Bangun potensi diri untuk mengembangkan kemampuan masing-masing dan selalu siap untuk berkompetensi," tuturnya. 

photo
Sebanyak 114 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi dilantik dan diambil Sumpah Pejabat oleh Pj Bupati Muba Apriyadi. - (Pemkab Muba)
 
Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga menyebut Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN telah membawa perubahan dalam kehidupan karier PNS. Selama ini karier PNS dianggap sebagai zona nyaman (comfort zone). Dengan lahirnya undang-undang tersebut, karier PNS menjadi zona kompetitif (competitive zone). Dengan demikian akan dicapai kinerja lembaga yang kualitasnya terus meningkat karena adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya yang terbaik. 

"Oleh karena itu, saudara-saudari sekalian harus senantiasa bersiap diri menghadapi kompetisi tersebut dengan terus mengembangkan kompetensi dirinya masing-masing. Kabupaten Muba membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan," kata dia.

Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti menuturkan rangkaian pelantikan pertama kali dan pengangkatan perpindahan. "Adapun 114 pejabat fungsional yang dilantik dan pengambilan sumpah terdiri dari 66 tenaga kesehatan, 37 tenaga pendidik, tiga auditor, dua instruktur, dua pengelola barang dan jasa, dua penyuluh pertanian, dua teknik tata bangunan dan perumahan," ujar Endang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA