Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Pemprov Kalteng Raih Penghargaan BKN Award 2022

Selasa 04 Oct 2022 19:58 WIB

Red: Christiyaningsih

 Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi saat menerima penghargaan untuk Pemprov Kalteng Special Mention

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi saat menerima penghargaan untuk Pemprov Kalteng Special Mention

Foto: Pemprov Kalteng
Pemprov Kalteng memperoleh tiga penghargaan dalam BKN Award 2022

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi menerima penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2022. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin A. Darmuji di Aula Aula Eka Hapakat Lt.III Kantor Gubernur, Selasa (4/10/2022).

Pemprov Kalteng memperoleh tiga penghargaan. Penghargaan pertama yakni Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN atas pencapaian Verifikasi PDM sebesar 75,34% dan Approval PDM sebesar 94,88%. Kedua, Pemkab Katingan meraih Peringkat 5 Kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja untuk Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil. Penghargaan ketiga, Pemkab Barito Selatan meraih Peringkat 3 Kategori Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT untuk Pemerintah Kabupaten Wilayah Tengah Tipe Kecil.

Baca Juga

Suhaemi saat membacakan sambutan Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin menyampaikan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan mendapatkan tiga penghargaan dalam BKN Award 2022.

“Tentu saja kita berharap dengan keberhasilan meraih penghargaan dari BKN ini dapat memperkuat semangat dan komitmen kita bersama untuk terus mendorong tranformasi manajemen ASN menuju birokrasi yang lincah, inovatif, transparan, dan profesional, sehingga mampu semakin optimal menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat, terlebih menghadapi berbagai tantangan era globalisasi dan digitalisasi serta pandemi,” ujarnya.

Suhaemi berpesan, prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi BKD/BKPP/ BKPSDM kabupaten/kota di Kalteng. “Saya berpesan, prestasi yang telah dicapai jangan membuat kita berpuas hati, terus lakukan terobosan dan inovasi untuk kemajuan Kalteng dan Indonesia pada umumnya,” katanya.

photo
Foto bersama saat menerima penghargaan, dari kiri ke Kanan (Kabid Pensiun Kanreg BKN VIII Andi Hikmal, Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin A. Darmuji, Sahli Gubernur Bidang KSDM Suhaemi, Sekda Kab. Katingan Pransang dan Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana. - (Pemprov Kalteng)
 
Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin A. Darmuji dalam sambutannya mengatakan dalam rangka penyerahan BKN Award 2022, ada lima kategori di dalam penilaian untuk prestasi, implementasi manajemen ASN. Pertama, Kategori Perencanaan Kebutuhan ASN, kedua, Kategori Pengadaan Mutasi dan Pensiun, ketiga, Kategori Penilaian Kompetensi dan Kinerja, keempat, Kategori Pemanfaatan Data dan Sistem Informasi serta Pemanfaatan CAT dan kelima, Kategori Pengawasan dan Pengendalian Manajemen ASN.

“Tujuan BKN Award 2022 adalah untuk mengapresiasi bagi instansi, mitra kerja BKN yang telah bersungguh-sungguh menerapkan manajemen ASN dengan baik. Sehingga apa-apa yang sudah diimplementasikan dan sudah dikirimkan melalui aplikasi kemudian dilakukan penilaian. Oleh karena itu, atas nama BKN memberikan apresiasi yang sudah dicapai oleh Pemprov Kalteng mendapatkan penghargaan Special Mention dari BKN artinya komitmen dari provinsi untuk meningkatkan pelayanan kepegawaian. Di mana komitmen tersebut diwujudkan dengan memberikan fasilitas adanya UPT. UPT ini mohon untuk bisa dimaksimalkan, dimanfaatkan dalam membantu pelayanan kepegawaian yang ada di wilayah Kalteng,” jelasnya.

Setelah penyerahan penghargaan selesai, acara dilanjutkan dengan FGD Evaluasi Penyelesaian Permasalahan Pensiun dan Percepatan Verifikasi dan Approval Pemutakhiran Data Mandiri (PDM). Maksud dan tujuan FGD ini untuk menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan pensiun serta upaya percepatan PDM dalam rangka mewujudkan pelayanan kepegawaian yang cepat dan akurat.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kalteng Yuas Elko, Direktorat pensiun PNS dan Pejabat Negara BKN Anjaswari Dewi, Kabid Pensiun Kanreg BKN VIII Andi Hikmal, Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang, Pj. Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, serta Kepala Perangkat Daerah Kalteng lingkup Provinsi Kalteng.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA