Selasa 04 Oct 2022 17:49 WIB

Sempat Tergenang Air, Tol JORR Seksi S Sudah Aman Dilintasi

Genangan diakibatkan curah hujan yang mengguyur sebagian besar DKI Jakarta.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ilham Tirta
Jalan tol tergenang air hujan (ilustrasi).
Foto: Tiar Bekasi
Jalan tol tergenang air hujan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Branch Manager Ruas Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S), Untung Joko memastikan saat ini ruas tol yang dikelola PT Hutama Karya (Persero) tersebut sudah aman dilintasi. Sebelumnya, sempat terjadi genangan air akibat hujan lebat sore ini (4/10/2022).

“Hutama Karya menyampaikan bahwa situasi terkini di Jalan Tol JORR-S sudah aman untuk dilewati dan genangan telah kembali surut pada pukul 16.40 WIB tanpa mengganggu lalu lintas,” kata Untung dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga

Untung mengakui, sebelumnya terdapat genangan di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) pukul 16.00 WIB. Genangan tersebut diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta.

“Beberapa titik di Tol JORR yang terdapat genangan di antaranya, yakni KM 25+200 Jalur B, KM 29+000 Jalur B, Gerbang Tol Fatmawati 1, Km 32+200 Jalur A dan KM 21+ 400 Jalur A,” kata Untung.

Dia memastikan, penanganan sudah dilakukan oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya. Penanganan dilakukan dengan menurunkan tim tanggap genangan dan tim rescue yang berada di lokasi dan saat ini sudah aman dilintasi.

“Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menghimbau pengguna untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta menjaga kecepatan, khususnya di tengah cuaca hujan lebat seperti saat ini,” kata Untung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement