Selasa 04 Oct 2022 17:26 WIB

Ucapan Para Kepala Daerah Mengalir pada HUT ke-22 Provinsi Banten

Provinsi Banten pada 4 Oktober 2022 merayakan HUT ke-22

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Banten pada 4 Oktober 2022, ucapan selamat para kepala daerah mengalir.
Foto: Pemprov Banten
Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Banten pada 4 Oktober 2022, ucapan selamat para kepala daerah mengalir.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Provinsi Banten pada 4 Oktober 2022, ucapan selamat para kepala daerah mengalir. Doa, dukungan, dan semangat membangun teriring untuk masyarakat dan Pemerintah Provinsi Banten.

Di media sosial, beberapa Kepala Daerah mengucapkan selamat kepada Masyarakat Banten. Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Riau Syamsuar, dan Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin. Ada pula ucapan dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang, serta Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Baca Juga

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, serta Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman juga ikut mengucapkan selamat. Ucapan itu ditujukan khusus untuk masyarakat Banten baik doa, dukungan, dan semangat dalam membangun Banten.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggambarkan keharmonisan antar masyarakat Banten dengan masyarakat DKI Jakarta. "Tetangga kami di Jakarta yang berinteraksi erat, dan alhamdulillah persahabatan, saling support terjadi antara kita di Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Banten juga Masyarakatnya," ungkapnya.

"Insya Allah pesan yang menjadi tema hari ini yaitu Banten Tangguh Ekonomi Tumbuh akan benar-benar terlaksana sehingga warganya benar-benar merasakan kebahagiaan dan Provinsinya bangkit, maju, dan berkembang," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut memberikan ucapan untuk warga Banten yang semakin semangat meningkatkan martabat dan kemakmuran bersama. Untuk diketahui, Provinsi Banten dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2000 tanggal 17 Oktober 2000 tentang Pembentukan Provinsi Banten. 

Adapun puncak peringatan HUT Banten ke-22 ini dilaksanakan tanggal 4 Oktober 2022 di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kecamatan Curug Kota Serang. Sebelumnya Pemerintah Provinsi Banten menggelar rangkaian acara HUT Banten ke-22 di Kawasan Banten Lama Kasemen Kota Serang pada Ahad (3/10/2022) berupa Penyerahan Bantuan Sembako bagi Yatim dan Dhuafa, Bantuan untuk Marbot, Bantuan untuk Guru Ngaji, Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Masjid, Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Mushola dan Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, serta melaksanakan Ziarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement