Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Purwokerto Jadi Tuan Rumah BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulu Tangkis 2022

Selasa 04 Oct 2022 02:48 WIB

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad

Bupati Banyumas Achmad Husein membuka pertandingan bulu tangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah Tahun 2022 di GOR Satria Purwokerto, Senin (3/10/22).

Bupati Banyumas Achmad Husein membuka pertandingan bulu tangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah Tahun 2022 di GOR Satria Purwokerto, Senin (3/10/22).

Foto: Pemkab Banyumas
Digelarnya kembali Sirkuit Nasional Bulutangkis akan menggairahkan atlet Banyumas

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Bupati Banyumas Achmad Husein membuka pertandingan bulu tangkis BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Tengah Tahun 2022 di GOR Satria Purwokerto, Senin (3/10/22). Kegiatan akan digelar mulai hari ini hingga Sabtu 8 Oktober 2022, dan pertandingan dimulai pukul 08.00 pagi hingga panggilan terakhir bermain pukul 21.00 WIB.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Banyumas Eko Prijanto BNI Sirnas Tahun 2022 diikuti 1011 atlet dari 233 klub atau persatuan bulutangkis (PB) di seluruh Indonesia dengan mempertandingkan 15 nomor pertandingan

Baca Juga

"Peserta terbagi dalam kelompok pemula under 15 tahun sebanyak 392 peserta, kelompok remaja under 17 tahun sebanyak 371 peserta peserta dan kelompok taruna under 19 tahun sebanyak 248 peserta," jelasnya.

Dengan digelarnya kembali Sirkuit Nasional Bulutangkis yang sempat ditiadakan dua tahun karena pandemi, Eko berharap akan menambah semangat para atlet semakin bergairah khususnya atlet-atlet Banyumas yang memiliki potensi bagus pada kelompok anak-anak.

Sementara itu Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku senang dengan terpilihnya kembali Banyumas menjadi tuan rumah pelaksanaan BNI Sirkuit Nasional. Hal ini dirasa dapat mendorong semangat serta membangun energi baru masyarakat Banyumas untuk berjaya di cabang bulu tangkis.

"Semoga nantinya akan muncul benih-benih unggul dari sini. Apalagi di tingkat nasional pasti selalu ada atlet asal Banyumas, seperti Christian Hadinata, Edy Kurniawan, Fung Permadi, Nunung Wibianto, Indarti Isolina, Anggun Nugroho dan Tantowi Ahmad yang mampu mengibarkan sayap dalam percaturan bulu tangkis dunia," kata Bupati. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA