Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Progres Penataan 25 Trotoar di DKI Capai 90 Persen

Senin 03 Oct 2022 20:18 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhanti/ Red: Bilal Ramadhan

Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi pedestrian di kawasan Kota Tua Jakarta. Dinas Bina Marga DKI mengatakan penataan 25 trotoar sudah mencapai 90 persen.

Pekerja menyelesaikan proyek revitalisasi pedestrian di kawasan Kota Tua Jakarta. Dinas Bina Marga DKI mengatakan penataan 25 trotoar sudah mencapai 90 persen.

Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Dinas Bina Marga DKI mengatakan penataan 25 trotoar sudah mencapai 90 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, realisasi penataan trotoar di 25 ruas jalan, kini sudah mencapai 90 persen. Menurut dia, penyelesaian keseluruhan akan ditargetkan rampung pada Oktober ini.

“Sekarang kan penataan di Proklamasi, Pecenongan, Juanda, Kebayoran Baru dan lainnya. Sekarang kita masih kerjakan sudah 90 persen,” kata Hari dalam diskusi di Jakarta, Senin (3/9).

Baca Juga

Dia mengatakan, sisa 10 persen yang masih akan dikerjakan oleh pihaknya terkait penataan tersebut hanya tinggal tahap menjadikan rapi. Hari mencontohkan, merapikan yang dimaksud adalah memasang bangku taman, lampu jalan dan lainnya.

Ditanya total keseluruhan yang akan selesai, kata dia, masih di angka 300-an km. Meski masih belum rampung setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan lengser, dia menyebut proyek 25 jalan akan tetap berjalan.

“Masih (lanjut) artinya kita berikan itu ke Pj Gubernur DKI,” ucapnya.

Diketahui, penataan sejumlah jalan trotoar di DKI Jakarta dimulai sejak tahun-tahun sebelumnya. Perintah proyek itu, tertuang dalam Instruksi Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 66 Tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA