Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Presiden KSPSI Terima Delegasi Serikat Pekerja Malaysia

Senin 03 Oct 2022 19:58 WIB

Red: Agus Yulianto

Hubungan kerja sama KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea bersama NUBE Malaysia, selama ini sudah berlangsung selama 10 tahun.

Hubungan kerja sama KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea bersama NUBE Malaysia, selama ini sudah berlangsung selama 10 tahun.

Foto: Istimewa
Kerja sama antara KSPSI dan NUBE Malaysia dalam bidang vokasi dan advokasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menerima delegasi pimpinan serikat pekerja Malaysia, Presiden National Union of Bank Employees (NUBE) Malaysia Solomon dan Mr Abdul Jamil di Gedung DPP KSPSI, Jakarta, Senin (3/10).

Dalam pertemuan tersebut Andi Gani mengungkapkan, dibahas masalah kerja sama antara KSPSI dan NUBE Malaysia dalam bidang vokasi dan advokasi untuk buruh migran Indonesia yang bekerja di Malaysia.

"Kerja sama ini menjadi bukti eratnya hubungan KSPSI dengan NUBE Malaysia. Ini juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja dengan pelatihan vokasi," kata dia dalam keterangannya yang diteria Republika.co.id.

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) menegaskan, keterampilan vokasi dan advokasi bagi buruh sangat diperlukan. Apalagi, tantangan menghadapi industri 4.0 sudah didepan mata.

"Pendidikan vokasi dan advokasi sangat penting untuk membentuk pekerja makin terampil serta profesional," ucapnya.

Untuk diketahui, kerja sama KSPSI pimpinan Andi Gani Nena Wea bersama NUBE Malaysia sudah berlangsung selama 10 tahun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA