Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Raih Peringkat Tiga PTS Terbaik, Universitas Mercu Buana Fokus pada Peningkatan Mutu

Senin 03 Oct 2022 18:48 WIB

Red: Muhammad Akbar

Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana

Foto: dok UMB
Pencapaian ini menjadi pemberi semangat agar kami terus menjadi lebih baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Universitas Mercu Buana (UMB) menaruh perhatian besar pada peningkatan layanan pendidikan bermutu. Fokus ini disampaikan oleh Rektor UMB, Prof. Dr. Andi Andriansyah, sebagai respons capaian peringkat tiga perguruan tinggi swasta terbaik se DKI Jakarta versi 4 International College and Universities (UniRank) tahun 2022.

“Ini tentu saja menjadi kabar gembira buat seluruh sivitas akademi, sekaligus menjadi tanggungjawab untuk terus meningkatkan ranking yang lebih baik lagi. Karena itu UMB akan terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan pendidikan bermutu sebagai wujud dari Tri Dharma perguruan tinggi ,” kata rektor UMB dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (3/10).

Andi mengatakan di era yang sangat kompetitif ini semua lembaga pendidikan sudah seharusnya menjaga kualitas. “Pencapaian ini menjadi pemberi semangat agar kami terus menjadi lebih baik,” ujarnya.

 

UniRank merupakan sebuah lembaga pemeringkatan universitas dunia yang mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan website yang dimilikinya. Setiap tahun UniRank merilis pemeringkatan 100 universitas terbaik, dari perguruan tinggi negeri (PTN) ataupun perguruan tinggi swasta (PTS).

Rilis peringkat universitas ini terseleksi berdasarkan sejumlah indikator, antara lain perguruan tinggi telah terakreditasi melalui organisasi yang telah diakui di setiap negara, memiliki jenjang pendidikan minimal tingkat strata-1 dan melaksanakan perkuliahan dengan format pendidikan konvensional dengan tatap muka.

Selain terus berusaha memperbaiki peringkat perguruan tinggi secara nasional, UMB saat ini juga sedang melakukan akselerasi menuju World Class University. UMB juga terpilih menjadi 10  dari 370 PTS di LLDIKTI Wilayah III.

LLDikti Wilayah III terus menggelorakan program kampus merdeka agar perguruan tinggi untuk menjadi World Class University dan kualitas lulusannya memiliki spektrum yang lebih luas dari sebelumnya, yaitu menjadi seorang profesional.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA