Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Seorang Siswa SD Meninggal Disambar Petir Saat Berkemah

Senin 03 Oct 2022 16:18 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Nur Aini

Petir, ilustrasi Seorang siswa SD meninggal dunia diduga tersambar petir saat berkemah di wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Petir, ilustrasi Seorang siswa SD meninggal dunia diduga tersambar petir saat berkemah di wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Foto: indiequill.wordpress.com
Korban tengah mengikuti kemah Pramuka di sekolahnya saat disambar petir.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR— Seorang siswa SD meninggal dunia diduga tersambar petir saat berkemah di wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Saat kejadian, korban tengah dalam kegiatan berkemah dalam rangka kegiatan Pramuka sekolahnya.

"Benar, (lokasi) di Desa Ciaruten Udik. Acara sekolah, jambore ranting. (Nama korban) lupa saya pokoknya laki-laki," kata Camat Cibungbulang Agung Ali, dikonfirmasi Ahad (2/10/2022) malam.

Baca Juga

Berdasarkan informasi yang diterimanya, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (1/10) malam. Tidak diketahui pasti kronologi kejadian, hanya korban diketahui sedang berada di dalam tenda bersama teman-temannya ketika kondisi hujan.

"Itu lagi di dalam kemah, jadi yang bersangkutan (korban) infonya sedang berkumpul dengan teman-temannya di dalam kemah. (Diduga) ada petir terus kejadiannya bagaimana prosesnya saya juga tidak tahu ya. Dia sedikit terpental keluar, terus dibawa ke klinik terdekat dinyatakan nggak ada," ujarnya.

Atas kejadian itu, kata dia, kegiatan kemah pun dipercepat. Sebab, kondisi sedang dalam berduka sementara orang tua lain khawatir terhadap anaknya.

Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada pihak sekolah dan lainnya untuk memperhatikan kondisi cuaca jika berkegiatan di luar ruangan. Hal itu karena cuaca bisa berubah sewaktu-waktu.

"Ini kan murni musibah, kita bingung juga mau gimana kalau musibah nggak bisa diduga. Saya sudah sampaikan pihak Pramuka supaya kegiatan berkemah itu mengantisipasi cuaca yang kadang mendadak siang cerah gitu tau-tau hujan dan kita nggak tau kalau hal gini," ujarnya.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA