Senin 03 Oct 2022 13:11 WIB

Komunitas Lari Media Berlomba Menangkan Tiket dan Akomodasi IFG Labuan Bajo Marathon

Media Fun Run ini melibatkan komunitas lari dari sejumlah media nasional.

Sekitar 100 jurnalis dari sejumlah media nasional berlomba di ajang Road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022: Media Fun Run. Mereka memperebutkan tiket ke ajang marathon yang akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 29 Oktober 2022 mendatang.
Foto: dokpri
Sekitar 100 jurnalis dari sejumlah media nasional berlomba di ajang Road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022: Media Fun Run. Mereka memperebutkan tiket ke ajang marathon yang akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 29 Oktober 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 100 jurnalis dari sejumlah media nasional berlomba di ajang Road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022: Media Fun Run. Mereka memperebutkan tiket ke ajang marathon yang akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 29 Oktober 2022 mendatang. Karena bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, para peserta juga berlari dengan mengenakan atribut batik sepanjang rute di jalur Car Free Day (CFD) Jakarta.

Media Fun Run ini melibatkan komunitas lari dari sejumlah media nasional. Sebelum mulai lomba, komunitas lari Indorunners membekali seluruh peserta dengan pengetahuan dasar mengenai teknik lari yang baik, pemanasan, dan pendinginan setelah lari. 

Pemenang Media Fun Run akan langsung mendapatkan akomodasi dan fasilitas cuma-cuma untuk mengikuti IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

“Dua pelari tercepat mendapatkan tiket penerbangan pulang pergi, pendaftaran, dan akomodasi gratis,” kata Fitri Istanti, ketua Panitia dari Indonesia Financial Group (IFG) selaku sponsor utama IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

Tak hanya pemenang Media Fun Run, panitia juga menyediakan tiket, pendaftaran, dan akomodasi gratis bagi satu orang peserta yang mengunggah postingan terbaik dari ajang Media Fun Run di akun Instagram, dengan syarat follow dan mention akun @ifglabuanbajomarathon. 

“Nominasi postingan terbaik akan dipilih oleh panitia untuk kemudian di-repost oleh akun @ifglabuanbajomarathon. Unggahan dengan likes terbanyak dalam waktu yang ditentukan akan menjadi pemenangnya,” kata CEO MesaGo, Reza Puspo, sebagai penyelenggara, menjelaskan. “Pemenang akan diumumkan di Instagram dan dikontak oleh panitia,” kata Reza Puspo lagi.

Berbagai hadiah menarik dan doorprize juga dibagikan dalam acara ini. Peserta yang beruntung bisa mendapatkan doorprize berupa satu tiket, pendaftaran dan akomodasi gratis untuk mengikuti IFG Labuan Bajo Marathon 2022.  Peserta dengan atribut batik terbaik mendapatkan Asuransi Kecelakaan Diri selama satu tahun dengan uang pertanggungan Rp 100 juta dari Askrindo selaku anggota holding. Para peserta yang menjawab pertanyaan dan memenangkan challenges juga mendapatkan hadiah menarik dari sejumlah anggota holding yakni Askrindo, Jamkrindo, IFG Life, Jasa Raharja , Bahana TCW Investment Management, dan Jasindo. 

“Selain untuk menggaungkan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 di kalangan jurnalis, acara Media Fun Run ini juga digelar sebagai ajang apresiasi dan sosialisasi antara IFG dan jurnalis,” kata Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan. “Anggota holding kami juga menyediakan hadiah berupa uang elektronik, souvenir, dan Asuransi Kecelakaan Diri bagi peserta yang memenangkan quiz dan games,” ujarnya menambahkan.

Media Fun Run merupakan rangkaian dari program Road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang diselenggarakan setiap hari Minggu di areal CFD Jakarta hingga 22 Oktober 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan serta memberi kesempatan komunitas dan penggemar lari untuk ikut dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

Ajang marathon ini menjanjikan hal yang belum tentu didapat di kegiatan marathon lainnya, yakni rute super menantang, dibalut dengan keindahan pemandangan alam Labuan Bajo yang tiada duanya. IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan melombakan kategori Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, 5K, serta lomba kelompok Ekiden (estafet 5K) dan Kids Dash 100M.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement