Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Borong Juara PIKMI

Senin 03 Oct 2022 09:55 WIB

Red: Christiyaningsih

Tim mahasiswa Sistem Informasi memborong tiga kategori juara sekaligus dalam PIKMI.

Tim mahasiswa Sistem Informasi memborong tiga kategori juara sekaligus dalam PIKMI.

Foto: UBSI
Tim mahasiswa Sistem Informasi memborong tiga kategori juara sekaligus dalam PIKMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif sukses menyelenggarakan Pergelaran Inovasi & Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) 2022. Ajang ini memiliki enam kategori yang dilombakan yakni Software Development, Accounting Application, Secretary Skill, Artikel Populer, Jurnalistik, dan Fotografi.

Pada kategori software development, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi memborong tiga kategori juara sekaligus. Juara II dimenangkan oleh Robotech Tim, Juara III diraih oleh Tim Gemas_851, dan juara favorit direbut oleh Tim PIKIMI-PNK. Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Sriyadi mengungkapkan keberhasilan mahasiswanya dalam meraih juara tidak lepas dari mata kuliah yang pernah didapatkan pada semester sebelumnya. 

Baca Juga

“Prodi Sistem Informasi telah memberikan bekal lewat mata kuliah Web Programming dan Mobile Programming. Lewat PIKMI, mereka telah menunjukkan suatu karya yang dapat dilombakan dan mampu bersaing dengan rekan-rekan lainnya untuk menunjukkan kelebihan yang dimiliki,” ujar Sriyadi dalam keterangan rilis, Senin (26/9/2022). 

Ia menambahkan, target utama prodi Sistem Informasi memang untuk mencetak mahasiswa yang mampu bersaing. Mereka diharapkan mengimplementasikan proses belajar dalam suatu karya aplikasi yang dapat membantu permasalahan di masyarakat. 

“Semoga dengan keberhasilan mereka memborong juara pada PIKMI ini semakin mendongkrak prestasi mahasiswa prodi Sistem Informasi untuk mengikuti lomba tingkat nasional seperti Gemastik dan lainnya. Teruslah berkarya dengan mengikuti lomba yang diselenggarakan secara internal maupun nasional. Agar lebih dapat membuktikan mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI dapat eksis dengan aplikasi yang diakui nasional bahkan internasional,” tutupnya. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA