Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Kiper Legendaris MU Peter Schmeichel: Haaland Sosok Striker Sempurna!

Senin 03 Oct 2022 03:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. Peter Schmeichel mengeklaim, striker Man City Erling Braut Haaland merupakan paket lengkap seorang striker.

Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. Peter Schmeichel mengeklaim, striker Man City Erling Braut Haaland merupakan paket lengkap seorang striker.

Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Kapasitas Haaland sebagai mesin gol bahkan kerap mendapat pujian sejumlah pihak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper legendaris Manchester United (MU) Peter Schmeichel mengeklaim, Erling Braut Haaland, merupakan paket lengkap seorang striker. Haaland memiliki naluri untuk mencetak gol saat berada di depan gawang lawan.

"Bagian terbesar dari seorang striker adalah kesabaran. Anda harus benar-benar berkonsentrasi," kata Schmeichel menjelaskan kepada BBC Radio 5, Senin (3/10/2022).

Baca Juga

Haaland baru saja membuktikan ketajamannya usai membawa Manchester City menang 6-3 atas rival sekota Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadion.

Penyerang asal Norwegia itu mencetak hat-trick dalam kemenangan the Eastland. Pun, mencatat rekor sebagai pemain pertama sepanjang sejarah Liga Primer Inggris yang mampu mencetak tiga gol pada tiga laga kandang secara beruntun.

Bagi Schmeichel, Filippo Inzaghi, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi merupakan penyerang dengan atribut berbeda. Naluri mencetak gol mereka berbeda satu dengan yang lainnya. Tetapi, Haaland disebut sebagai paket sempurna seorang penyerang saat ini.

"Ketika Anda melihat Haaland, Anda melihat pemain yang berbeda. Gol seperti Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldo ada di sana. Anda melihat striker top dalam satu sosok, itu mengapa dia sangat berbahaya," sambung pria asal Denmark.

Kapasitas Haaland sebagai mesin gol bahkan kerap mendapat pujian dari berbagai pelatih top dunia. Tak terkecuali sang mentor, Pep Guardiola, yang mengeklaim statistik gol penyerang 22 tahun itu sangat mengerikan.

"Angka-angka berbicara untuk dirinya sendiri. Dia telah melakukan ini bahkan sebelum berada di Manchester City. Kami memiliki perasaan bahagia bahwa dia selalu menunjukkan rasa lapar dan sangat kompetitif," kata Guardiola.

Haaland sejatinya baru didatangkan Manchester City pada musim panas 2022 kemarin dengan mahar 85,5 juta pounds dari klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund. Namun, ongkos mahal dibayar lunas.

Pasalnya, dalam 10 pertandingan yang baru dimainkan Haaland di semua kompetisi, ia sukses mencetak 17 gol dan tiga assist untuk the Eastland. Jangkauan golnya pun diklaim bakal terus bertambah apabila Haaland dapat menjaga konsistensi permainannya bersama skuad besutan Guardiola.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA