Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Jelang Hadapi Chelsea, AC Milan Diterpa Badai Cedera

Senin 03 Oct 2022 03:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: AP/Luca Bruno
Milan tengah bersiap untuk menjalani partai ketiga Grup E Liga Champions vs Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, ILAN -- AC Milan harus membayar mahal kemenangan atas Empoli. Pasalnya, i Rossoneri dilaporkan kehilangan beberapa pemain andalan untuk pekan ke depan.

Kemenangan atas Empoli 3-1 pada lanjutan giornata kedelapan Serie A Liga Italia 2022/2023 harus dibayar mahal oleh skuad Stefano Pioli. Pasalnya, Milan dipaksa kehilangan tiga pemain pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Carlo Castellani, Tuscany tersebut.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan Sempre Milan, Senin (3/10/2022), Milan kehilangan Alexis Saelmaekers, Davide Calabria, dan Simon Kjaer untuk beberapa pertandingan ke depan.

Nama pertama Saelmaekers terpaksa meninggalkan lapangan lebih dulu karena mengalami cedera pada lutut kirinya. Pemain asal Belgia itu mengalami robekan pada parsial ligamen kolateral medial (MCL).

Terbaru,  Saelmaekers akan menjalani terapi konservatif, bukan operasi dan membutuhkan waktu pemulihan sekitar enam hingga delapan pekan ke depan. Sang pemain juga diragukan bisa memperkuat timnas Belgia pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Kecemasan bertambah pada dua pemain bertahan yakni Davide Calabria serta Simon Kjaer. Kapten i Rossoneri, Calabria, ditarik keluar pada menit ke-39 digantikan oleh Pierre Kalulu.

Praktis tiga nama tersebut menambah daftar pesakitan pemain i Diavolo Rosso. Setelah sebelumnya nama-nama seperti Mike Maignan, Theo Hernandez, Zlatan Ibrahimovic, dan Alessandro Florenzi absen karena persoalan yang sama.

Sementara itu Sky Italia menurunkan kabar apabila kiper Mike Maignan baru bisa kembali bergabung dengan skuad utama pada pertandingan melawan AC Monza pada akhir bulan Oktober 2022. Pun, Theo Hernandez diklaim bergabung dengan tim menjelang laga kontra Juventus pekan kesembilan.

Kini Milan tengah bersiap untuk menjalani partai ketiga Grup E Liga Champions melawan wakil Inggris Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/10/2022) tengah pekan nanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA