Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Pengamat Puji Pemuda Pancasila Dukung Anies Sebagai Capres

Senin 03 Oct 2022 03:09 WIB

Red: Andri Saubani

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan paparannya dalam acara Farewell Event Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Ahad (2/10/2022). Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menggelar acara dengan tajuk  Leadership, Reformasi, dan Pengabdian untuk perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan lengser dari jabatannya pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan paparannya dalam acara Farewell Event Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Ahad (2/10/2022). Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menggelar acara dengan tajuk Leadership, Reformasi, dan Pengabdian untuk perpisahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan lengser dari jabatannya pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Dukungan Pemuda Pancasila terhadap Anies akan memicu ormas lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat politik Airlangga Pribadi mengapresiasi sikap politik organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) yang mendukung Anies Baswedan jika maju pada Pemilu 2024. Anies pun kini telah resmi menjadi anggota PP.

"Selama ini ormas meskipun sudah mulai melirik tokoh calon, belum menunjukkan posisi politiknya yang jelas ke publik,? katanya dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (2/10/2022).

Baca Juga

Dosen Universitas Airlangga itu menegaskan, bahwa sikap tersebut menunjukkan posisi PP menjadi ormas yang memecah kebekuan dengan menunjukkan posisi politiknya.

"Pemuda Pancasila akan memancing respons dari ormas lainnya untuk menentukan pilihan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung Anies Baswedan apabila menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Jadi, kewajiban kader PP (dalam) Pilpres 2024, kalau namanya (Anies) terpilih, wajib pilih beliau," ujar Japto dalam peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPP) Pemuda Pancasila (PP) di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

Instruksi itu disampaikan Japto setelah Anies Baswedan ditetapkan secara resmi menjadi anggota ormas PP. Instruksi Japto itu langsung didukung oleh sejumlah anggota PP yang hadir dalam peresmian markas barunya dengan tepuk tangan dan teriakan Anies presiden.

Japto menegaskan bahwa seluruh anggotanya siap mendukung jajarannya yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) hingga capres.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA