Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Drama Tiga Gol pada Injury Time, Milan Kalahkan Empoli 3-1

Ahad 02 Oct 2022 04:32 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang AC Milan Ante Rebic merayakan golnya ke gawang Empoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Ahad (2/10/2022). Milan menang 3-1.

Penyerang AC Milan Ante Rebic merayakan golnya ke gawang Empoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Ahad (2/10/2022). Milan menang 3-1.

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Kemenangan Milan atas Empoli dibayar dengan dua pemain cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan meraih kemenangan dramatis 3-1 di markas Empoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (2/10/2022) dini hari WIB. Tiga gol dalam pertandingan di Stadion Carlo Castellani, Empoli, dicetak pada waktu tambahan babak kedua.

Milan mengawali pertandingan dengan agresif dan menjaga intensitas sepanjang babak pertama. Namun meski mencatatkan sejumlah peluang, Rossoneri tak bisa menaklukkan kiper Empoli Guglielmo Vicario.

Baca Juga

Pelatih Milan Stefano Pioli kembali dihadapkan pada masalah cedera ketika pemain sayap Alexis Saelemaekers harus diganti pada menit ke-33. Hanya tiga menit kemudian, bek kanan Davide Calabria harus dibawa keluar lapangan dengan tandu, juga karena cedera.

Ante Rebic berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-79 dengan tembakan terkontrol di dalam kotak penalti setelah mendapat umpan bagus dari Rafael Leao. Gol Rebic tercipta hanya enam menit berselang dari ia masuk ke lapangan menggantikan Olivier Giroud.

Nedim Bajrami mengira dia telah menyelamatkan satu poin untuk Empoli dua menit memasuki waktu tambahan dengan gol dari tendangan bebas, menciptakan euforia di antara para penggemar tuan rumah.

Namun, pemain Milan Fode Ballo-Toure membuat fans Empoli kembali terdiam karena hanya berselang dua menit kemudian berhasil mengembalikan keunggulan timnya. Ia menempatkan bola melewati Vicario setelah bantuan sundulan dari Rade Krunic.

Milan memastikan kemenangan lewat Leao ketika ia mencetak gol ketiga Milan pada menit ketujuh injury time dengan sebuah tendangan cungkil melewati Vicario.

Hasil ini menempatkan Milan ke posisi tiga dengan nilai 17. Sementara Empoli berada di peringkat 14 dengan nilai tujuh.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA