Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Livescore; Arsenal Atasi 10 Pemain Spurs, Menang 3-1

Sabtu 01 Oct 2022 20:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Arsenal Gabriel Jesus mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, di Stadion Emirates, di London, Inggris, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pemain Arsenal Gabriel Jesus mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, di Stadion Emirates, di London, Inggris, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Arsenal menguasai laga sepenuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sukses memenangkan derbi London pertama musim ini melawan Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam kegagalan The Gunners bersaing dengan Tottenham dalam perburuan tiket Liga Champions musim lalu. 

Permainan berlangsung dengan tempo sedang di babak pertama. Meski Arsenal menguasai penguasaan bola namun mereka memilih sabar untuk menusuk ke pertahanan Tottenham.

Baca Juga

Pada menit ketiga Martinelli melakukan percobaan pertama. Namun tembakannya yang memanfaatkan umpan silang Bukayo Saka berhasil digagalkan oleh Tottemham.

Saka kembali memberikan umpan silang satu menit berselang. Tetapi kali ini Granit Xhaka yang menerima umpannya juga gagal memanfaatkan peluang. Tembakannya meleset sisi kiri gawang Tottenham.

Dari kubu Tottenham, Richarlison, Harry Kane dan Son Heung-min juga beberapa kali membahayakan pertahanan Arsenal. Namun pada menit ke-20, tembakan keras Thomas Partey menjebol gawang Hugo Lloris menyambut assist Ben White.

Gol Partey membuat Tottenham meningkatkan intensitas serangan. Langkah tersebut tepat karena Kane menyamakan kedudulan 1-1 dari titik putih pada menit ke-31. Tottenham mendapatkan hadian penalti setelah Gabriel Magalhaes melakukan pelanggaran kepada Richarlison.

Permainan semakin sengit. Kedua tim saling jual beli serangan. Sundulan Kane pada menit ke-38 membahayakan gawang Arsenal. Satu menit berselang giliran Arsenal yang menciptakan. Tembakan Martinelli diblok. Hingga babak pertama berakhir skor bertahan 1-1. 

Arsenal langsung menekan ketika babak kedua dimulai. The Gunners pun unggul 2-1 saat babak kedua baru berjalan empat menit melalui tembakan kaki kiri Gabriel Jesus dari jarak dekat yang mengarahkan bola ke sudit kiri bawah gawang Tottenham.

Jesus dan kawan-kawan tak membiarkan permainan lawan berkembang karena melakukan tekanan tinggi. Tuan rumah semakin nyaman menguasai permainan ketika Tottenham harus bermain dengan sepuluh pemain karena Emerson mendapatkan kartu merah pada menit ke-62.

Lima menit berselang, Arsenal menambah keunggulan menjadi 3-1 ketika tembakan kaki kiri Xhaka tak bisa dibendung oleh Lloris. Tertinggal dua gol, Conte melakukan beberapa pergantian pemain termasuk Son ditarik keluar.

Namun melawan agresivitas Arsenal dengan sepuluh pemain sangat sulit membendungnya. Hingga laga berakhir Arsenal mempertahankan keunggulannya 3-1. Kemenangan ini membuar mereka tetap bertahan di puncak klasemen.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA