Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Demo Masak Warnai Perayaan 14 Tahun Eksistensi Happycall di Indonesia

Sabtu 01 Oct 2022 17:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Koki Tanah Air, Chef Firdaus tengah memeragakan demo memasaka di Jakarta.

Koki Tanah Air, Chef Firdaus tengah memeragakan demo memasaka di Jakarta.

Foto: Dok. Web
Happycall memasuki pasar Indonesia pada 2008.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Happycall merayakan 14 tahun eksistensi mereka di Indonesia. Direktur Marketing Happycall Indonesia Roy Kim mengucapkan terima kasih untuk kerja sama dan dukungan yang selama ini sudah diberikan oleh semua pihak. 

Kim mengungkapkan, Happycall sebagai brand cookware No.1 di Korea Selatan dan juga pelopor teknologi double pan di dunia, di mana produk Happycall Double pan sudah terjual jutaan di seluruh dunia. “Selain double pan Happycall juga memiliki variasi produk lain mulai dari frying pan, wok, pot, cooking tools, electronics dan juga beragam produk lainnya. Ke depannya, Happycall akan terus berinovasi dan mengembangkan teknologi mutakhir yang akan diaplikasikan pada produk-produknya,” kata Kim dalam acara Happycall Indonesia 14th Anniversary “Experience Happines” di RamuRasa Cooking Studio, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga

Happycall memasuki pasar Indonesia pada 2008 dan tahun ini menandai hari jadi Happycall Indonesia yang ke-14 yang jatuh pada 30 September 2022. Selama 14 tahun di Indonesia, Happycall sudah terjual sebanyak 3,5 juta unit.

Kim berharap Happycall akan menjadi jenama yang lebih besar lagi dan lebih berkembang di pasar Indonesia. Kim menambahkan, HappyCall mengusai 50 persen pangsa pasar dari produk cookware di Indonesia dengan penjualan terbanyak adalah double pan.

"Happycall selalu berusaha menghadirkan produk cookware berkualitas dengan kemurnian bahan pembuatan hingga 97%. Ini yang menjadi salah satu keunggulan Happycall dibandingkan dengan brand premium cookware di kelasnya," kata dia.

Hari jadi ke-14 Happycall dirayakan dengan Cooking Experience di Ramurasa Cooking Studio di Kemang Timur, Jakata Selatan. Cooking demo dipandu oleh Chef Firdaus, finalis Master Chef Indonesia season 5.

Menu masakan cooking demo adalah Pizza roti menggunakan Happycall Synchro Double Pan Jumbo Grill dan Toppoki menggunakan Happycall Flex Frying Pan.  

Setelah cooking demo, tamu undangan diperbolehkan untuk mencoba pengalaman memasak dengan Happycall dengan menu yang simple dan sangat mudah dibuat seperti pancake dan kimchi jeon. Selain itu, tamu undangan juga diperbolehkan untuk mencoba beberapa finger food seperti dimsum, toppoki, waffle, catering dari Yellowfit Kitchen, dan lainnya.

Selain menampilkan teknik dan masakan menggunakan produk Happycall, Chef Firdaus juga membagikan tips untuk merawat alat masak, termasuk alat masak premium, agar awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

"Sebisa mungkin gunakan alat membantu memasak ketika menggunakan peralatan masak, seperti spatula dari kayu atau silikon dari karet. Setelah digunakan dan ingin dibersihkan, jangan langsung disiram air, gunakan dulu spons busa dan setelah selesai dibersihkan, pastikan alat masak kering, baru kemudian disimpan," kata Chef Firdaus.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA