Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Sejumlah Trivia Angka Jelang Duel Mallorca vs Barcelona

Sabtu 01 Oct 2022 17:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez selama pertandingan sepak bola Liga Champions, grup C antara Bayern Munich dan Barcelona di Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 13 September 2022.

Reaksi pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez selama pertandingan sepak bola Liga Champions, grup C antara Bayern Munich dan Barcelona di Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 13 September 2022.

Foto: AP/Andreas Schaad
Kedua tim akan bertarung dink hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PALMA -- Barcelona siap melanjutkan tren positif di pentas La Liga Spanyol. Sejauh musim 2022/23 berjalan, Barca belum terkalahkan pada ajang tersebut.

Dari enam laga yang telah dijalani, Blaugrana meraih lima kemenangan. Sisanya satu partai berkesudahan imbang. Alhasil Raksasa Katalan berada di kursi runner up klasemen sementara.

Baca Juga

Dengan mengantongi 16 poin, skuat polesan Xavi Hernandez tertinggal dua angka dari Real Madrid di singgasana. Kesempatan bagi Barcelona untuk merasakan posisi teratas, terbuka lebar. Berikutnya, Sergio Busquets dan rekan-rekan bertamu ke markas RCD Mallorca.

Kemenangan bisa membuat Barca menggeser Madrid. Pasalnya sang rival baru bermain pada Senin (3/10/2022) dini hari WIB. Partai Blaugrana kontra Los Piratas berlangsung di Mallorca Estadi, Ahad (2/10/2022) dini hari WIB. 

Dikutip dari laman resmi Barcelona, whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data dan fakta yang terekam jelang pertandingan ini:

 

 

18 Pelatih Barca, Xavi Hernandez berpotensi membuat rekor di liga domestik. Jika timnya minimal bermain imbang di markas Mallorca, maka ia memulai kariernya di kursi kepelatihan dengan catatan 18 pertandingan tandang tak terkalahkan.

 

 

17 Selama 17 pertandingan tandang (terhitung sejak musim lalu), Barcelona di bawah komando Xavi mengoleksi 12 kemenangan dan lima hasil imbang. Ini konteksnya di ranah domestik.

3 Barcelona baru saja meraih lima kemenangan beruntun di pentas La Liga. Di setiap pertandingan itu, Barca minimal mencetak tiga gol.

9 Barcelona selalu menang dalam sembilan pertandingan terakhir melawan RCD Mallorca di berbagai kompetisi.

9 Barcelona sembilan kali meraih kemenangan dalam 10 laga tandang terakhir, di pentas La Liga.

1 Mallorca selalu mencetak satu gol dalam tiga partai kandang terakhir, pada ajang La Liga Spanyol.

4 Gawang Barcelona tidak kebobolan dalam empat laga terakhir, di pentas La Liga.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA