Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Jelang Pertempuran Arsenal Vs Spurs, Arteta Sanjung Kinerja Conte di Tottenham

Sabtu 01 Oct 2022 15:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Leicester City di London, Inggris, 13 Agustus 2022.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal FC dan Leicester City di London, Inggris, 13 Agustus 2022.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Bagi Arteta, Spurs kini bermain dengan identitas yang jales.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan timnya sangat siap untuk menjalani pertandingan sekota melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. Arteta juga terkesan dengan perjalanan kampanye Tottenham Hotspur kali ini.

"Bukan hanya awal, tetapi perjalanan yang telah mereka lalui sejak bergabungnya Antonio Conte dan bagaimana banyak hal telah dibangun," kata Mikel Arteta menjelaskan dilansir laman resmi klub, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga

Derby London Utara akan jadi salah satu big match yang memanaskan Liga Inggris usai jeda internasional akhir pekan ini. Duel dua tim tersebut bakal tersaji di Emirates Stadium, Sabtu (1/10/2022) malam WIB nanti.

Pada pertemuan terakhir bulan Mei 2022 lalu, Arsenal kalah telak 0-3 di markas Tottenham. Kekalahan tersebut turut berperan dalam kegagalan Meriam London untuk finis di empat besar di Liga Inggris musim lalu.

Kini kehadiran Conte tentu sangat berdampak positif bagi Harry Kane dan kolega. Tottenham langsung bersaing di posisi tiga besar bersama Manchester City dan juga Arsenal yang sementara menjadi pemimpin klasemen.

"Mereka memiliki identitas yang sangat jelas dalam cara bermain dan itu sangat mengesankan. Kami tau bahwa kedua tim mengharapkan pertandingan sulit dan menarik," sambung entrenador asal Spanyol.

Arteta menyebut kekalahan atas the Lillywhites telah membuat Arsenal terus berkembang. Tanpa malu, ia mengakui bahwa kekalahan atas rival sekotanya telah menjadi pembelajaran berarti bagi Bukayo Saka dan kawan-kawan.

"Ini semua tentang emosi dan kemauan untuk mencapai momen. Ini adalah pertandingan terbaik bagi kami dan pendukung, kami siap untuk memberikan semua yang kami miliki demi memenangkan laga," sambung eks asisten pelatih Pep Guardiola.

Sejatinya kedua tim memulai musim dengan sangat baik. The Gunners sukses meraih lima kemenangan beruntun di liga dengan satu kekalahan atas Manchester United. Tetapi, mereka berhasil merespon dengan menang telak atas Brentford 3-0.

Hasil bagus juga didapat oleh Spurs pada laga terakhirnya Dejan Kulusevski dan rekan setim menang besar atas Leicester City 6-2.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA