Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Jadi Kebanggaan UNM, Dirga Kembali Raih Prestasi

Sabtu 01 Oct 2022 14:45 WIB

Red: Christiyaningsih

Atlet berkuda kebanggaan Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dirga Wira Ramadhan Sahputra, kembali meraih prestasi.

Atlet berkuda kebanggaan Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dirga Wira Ramadhan Sahputra, kembali meraih prestasi.

Foto: UNM
Atlet berkuda kebanggaan UNM Dirga Wira kembali menorehkan prestasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet berkuda kebanggaan Universitas Nusa Mandiri (UNM), Dirga Wira Ramadhan Sahputra, dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Informatika kembali meraih prestasi. Dia menjadi juara pada Kejuaraan Berkuda D' Riders Prime 2022.

Kejuaraan ini berlangsung di Arthayasa Stable, Limo, Depok, pada Kamis sampai Ahad, 22-25 September 2022. Capaian ini tentu menambah deretan prestasi atlet berusia 21 tahun tersebut.  

Baca Juga

Dirga berhasil mendapatkan tiga gelar juara sekaligus pada kelas jumping 120 cm dan jumping 110cm dalam kejuaraan Berkuda D' Riders Prime 2022. Meski terbilang masih muda, ia mampu tampil memukau dihadapan para juri dengan meraih juara 3 Show Jumping 120 cm. Kemudian, Ia juga mendapatkan dua gelar sekaligus dengan dua kali penampilan yakni Juara 4 dan Juara 5 Show Jumping 110 cm.

“Kejuaraan ini bagi saya sangat bagus untuk menambah pengalaman. Apalagi saya bisa tampil satu arena dengan rider top dari berbagai klub. Saya bisa belajar dari mereka dari segi teknik dan mental bertanding dihadapan para juri yang kompeten,” kata Dirga dalam keterangan tertulis, Selasa (27/9/2022).

Sukses pada Kejuaraan Berkuda D' Riders Prime 2022 menambah catatan prestasi atlet muda ini. Sebelumnya Dirga telah sukses meraih juara pada kompetisi-kompetisi bergengsi nasional lainnya di tahun 2022.

Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik UNM Arif Hidayat menuturkan, prestasi ini menjadi sesuatu yang membanggakan baginya dan seluruh civitas akademika. Semua prestasi yang didapatkan oleh mahasiswa UNM akan didata dengan baik dan akan diganjar beasiswa prestasi. Sebagai Kampus Digital Bisnis, UNM memfasilitasi mahasiswanya untuk beprestasi, bahkan selalu didorong dengan berbagai macam pelatihan, seminar, konsultasi, hingga pembiayaan.

“Namun, memang ekosistem prestasi di UNM masih belum terbentuk secara masif, terutama di bidang yang sesuai dengan keilmuannya. Oleh karena itu diperlukan terobosan untuk mengenalkan peluang-peluang prestasi baik bidang penalaran maupun minat dan bakat mahasiswa,” tukasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA