Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Ketua PBNU Apresiasi Jaksa Agung dan Kerja Sama dengan Erick untuk Bersih-bersih BUMN  

Sabtu 01 Oct 2022 14:35 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin (kiri). Ketua PBNU menilai kerja sama Erick dan Kejaksaan Agung sangat tepat

Jaksa Agung Republik Indonesia Sanitiar Burhanuddin (kiri). Ketua PBNU menilai kerja sama Erick dan Kejaksaan Agung sangat tepat

Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua PBNU menilai kerja sama Erick dan Kejaksaan Agung sangat tepat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Ahmad Fahrur Rozi atau Gus Fahrur mengapresiasi Jaksa Agung ST Burhanuddin yang baru menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP). 

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara pembukaan 27th Annual Conference & General Meeting IAP pada 26 September 2022 di Kavkasioni Ballroom Sheraton Tbilisi Georgia. 

Baca Juga

"Kita mengapresiasi kinerja kejaksaan agung yang telah mendapat penghargaan dan pengakuan internasional, kita ucapkan Selamat kepada Bapak Jaksa Agung RI atas penghargaan yang diterima itu. Semoga menjadikan kinerja Kejaksaan menjadi lebih baik lagi, lebih profesional dan mengayomi masyarakat khususnya di tahun yang akan datang," ujar Gus Fahrur saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (30/9/2022). 

Selain itu, Gus Fahrur juga mendukung sinergi yang telah dilakukan Kejaksaan Agung bersama Kementerian BUMN, khususnya dalam program bersih-bersih BUMN.  

"Kita juga mendukung sinergi yang dilakukan Kejaksaan Agung dengan Kementerian BUMN, ini sangat positif dan diharapkan bisa terus berjalan lebih baik ke depan sehingga tidak ada lagi kebocoran pada perusahaan pelat merah kebanggaan bangsa Indonesia," ucap Gus Fahrur.  

Menurut Gus Fahrur, apa yang dilakukan Jaksa Agung dengan upaya keadilan restoratif berlangsung sangat positif, sehingga Kejaksaan bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. 

"Bukan saja dalam fungsi penegakan hukum tetapi kehadiran Jaksa juga sebagai fungsi sosial, pendidikan, dan budaya, sehingga mereka ikut memahami nilai-nilai kearifan lokal yang berkembang di masyarakat," kata Gus Fahrur. 

Dia menambahkan, Menteri BUMN Erick Thohir sendiri merupakan sosok pemimpin yang kreatif. Karena itu, menurut dia, hal itu juga harus ditunjang dengan birokrasi yang baik. 

"Menteri BUMN Erick Thohir adalah sosok muda kreatif yang aktif berinovasi dalam melakukan upaya untuk mewujudkan BUMN yang maju,  sehat dan produktif,  jika ditunjang dengan birokrasi yang bersih dan bekerjasama dengan Kejagung akan semakin baik dan lebih maju lagi," jelas Gus Fahrur. 

Sebelumnya, Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP) dalam acara pembukaan 27th Annual Conference & General Meeting IAP pada 26 September 2022 di Kavkasioni Ballroom Sheraton Tbilisi Georgia. 

Konferensi IAP ke-27 itu dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Georgia Irakhi Gharibashvili, yang didampingi oleh Jaksa Agung Georgia Irakhi Shotadze dan President IAP Cheol Kyu Hwang. 

"Jaksa Agung RI Prof Dr Burhanuddin menerima special achievement award dari International Association of Prosecutors (IAP), yang langsung diberikan Dr Cheol Kyu Hwang (President of IAP)," demikian disebutkan dalam keterangan pers tertulis dari Kejaksaan RI.     

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA