Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

BPMA Dampingi Prodi Susun Laporan Evaluasi Diri Instrumen Akreditasi LAM Infokom

Sabtu 01 Oct 2022 13:39 WIB

Red: Christiyaningsih

Pendampingan laporan evaluasi oleh BPMA dilaksanakan di Aula Rektorat Universitas BSI.

Pendampingan laporan evaluasi oleh BPMA dilaksanakan di Aula Rektorat Universitas BSI.

Foto: UBSI
Pendampingan laporan evaluasi oleh BPMA dilaksanakan di Aula Rektorat Universitas BSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Digital Kreatif sukses mengadakan pendampingan penyusunan laporan evaluasi diri untuk program studi (prodi) bidang komputer. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rektorat Universitas BSI pada 21-23 September 2022. 

Prodi bidang komputer berada di bawah lingkup Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM). Dipandu oleh Suparni selaku kepala Pusat Penjaminan Mutu BPMA, kegiatan ini turut menghadirkan Lita Sari Marita selaku kepala BPMA Universitas BSI. 

Baca Juga

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka reakreditasi lima prodi yang meliputi prodi kampus utama dan prodi di luar kampus utama (PSDKU). Prodi yang terlibat antara lain Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Sistem Informasi (SI) dan SIA kampus Karawang, SI dan SIA kampus Pontianak,” papar Lita dalam rilis yang diterima, Senin (26/9/2022). 

Kelima prodi tersebut sesuai dengan peraturan LAM INFOKOM yang masuk ke batch 3 periode September-Desember 2022. Sehingga harus mengirimkan laporan evaluasi prodi paling lambat akhir September tahun 2022. 

“Kegiatan ini rutin yang dilaksanakan BPMA pada prodi yang akan melakukan reakreditasi. Pendampingan penyusunan laporan evaluasi diri ini merupakan rangkaian kegiatan penyusunan yang sudah dilakukan mulai bulan Januari 2022 secara daring,” imbuhnya. 

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu prodi dalam penyusunan laporan evaluasi diri dengan mengundang semua unit terkait guna mendukung kelengkapan data yang dibutuhkan. Pendampingan ini dilaksanakan dengan memberikan pemaparan terkait instrument akreditasi, memberikan strategi dan taktik peningkatan akreditasi untuk mencapai akreditasi unggul, serta berkomitmen untuk mencapai hasil yang maksimal.

“Semoga kegiatan ini dapat melengkapi dan memberikan masukan/temuan yang harus diperbaiki terhadap laporan evaluasi diri yang telah disusun dan bisa diselesaikan tepat waktu,” tutupnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA