Saturday, 16 Jumadil Awwal 1444 / 10 December 2022

Graham Potter Pikirkan Soal Kemungkinan Bawa Pulang Romelu Lukaku

Sabtu 01 Oct 2022 13:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku

Foto: Republika.
Namun sayangnya, Lukaku saat ini dalam kondisi cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Graham Potter, dilaporkan terbuka untuk membawa kembali Romelu Lukaku musim depan. Pemain internasional Belgia itu berjuang untuk menarik hati pelatih sebelumnya Thomas Tuchel namun tidak berhasil. Lukaku pun akhirnya kembali ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman.

Lukaku juga dikabarkan tertarik untuk dibeli secara permanen oleh Inter. Namun pembelian permanen tak ada opsi di dalam klausul kesepakatan. ESPN, dilansir dari tribalfootball, Sabtu (1/10/2022) mengatakan, meskipun Pierre-Emerick Aubameyang datang mengisis kekosongan lini depan Chelsea, Potter ingin membuka pintu untuk karir Lukaku di Stamford Bridge.

Baca Juga

Mantan pelatih Brighton & Hove Albion itu terbuka mengadakan pembicaraan dengan pemain 29 tahun tersebut dalam upaya menghidupkan kembali karirnya. Namun itu tergantung kepada sang pemain apabila tertarik terhadap tawaran tersebut.

Lukaku kembali ke Chelsea pada Agustus 2021 setelah menjadi bintang Inter Milan ketika meraih Scudetto musim 2020/2021. Chelsea tertarik membawa dia pulang dengan harapan apa yang dilakukan di Inter juga diberikan di London. Ia dikontrak hingga 2026.

Tetapi mantan pemain Everton itu kesulitan tampil mengesankan di bawah asuhan Tuchel. Cedera yang sering dideritanya juga turut memengaruhi penampilannya. Lukaku pun tampak frustasi hingga mengeluarkan pernyataan ingin kembai ke Inter. Pernyataan itu menyebabkan penggemar marah.

Lukaku pun akhirnya dipinjamkan ke Inter pada Juli 2022. Bersama Nerazzuri ia menemukan kepercayaan dirinya kembali. Ia mencetak satu gol dalam tiga pertandingan di Serie A. Sekarang ia menepi kembali karena cedera. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA