Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Polda Jabar Minta Bobotoh Jaga Kondusivitas Saat Persib Menang atau Kalah dari Persija

Sabtu 01 Oct 2022 12:50 WIB

Red: Ratna Puspita

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat meminta kepada pendukung Persib Bandung atau Bobotoh untuk tetap menjaga kondusivitas baik ketika dalam kondisi Persib menang maupun kalah seusai menghadapi Persija Jakarta.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat meminta kepada pendukung Persib Bandung atau Bobotoh untuk tetap menjaga kondusivitas baik ketika dalam kondisi Persib menang maupun kalah seusai menghadapi Persija Jakarta.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Persib kontra Persija digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), besok.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat meminta kepada pendukung Persib Bandung atau Bobotoh untuk tetap menjaga kondusivitas baik ketika dalam kondisi Persib menang maupun kalah seusai menghadapi Persija Jakarta. Laga Persib kontra Persija digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, pada Ahad (2/10/2022), pukul 16.00 WIB. 

Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, Bobotoh perlu bersikap bijaksana sebagai tuan rumah yang baik. Apalagi, kata dia, animo masyarakat terhadap laga berjuluk "El Clasico Indonesia" itu cukup besar.

Baca Juga

"Kita berharap supaya tidak timbul efek keamanan dan ketertiban dari pertandingan tersebut, baik pada saat melaksanakan pertandingan atau euforia setelah pertandingan dimenangkan atau dalam posisi kalah," kata Ibrahim di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (1/10/2022).

Polisi pun menyiapkan pengamanan berlapis untuk laga tersebut. Selain mengamankan, Ibrahim mengatakan personel polisi juga bakal disiagakan untuk berpatroli mengantisipasi adanya kegiatan Bobotoh di luar Stadion GBLA.

Kemudian, menurutnya, polisi juga bakal mencegah adanya kegiatan penyisiran terhadap kendaraan plat B oleh para oknum Bobotoh seperti yang sempat terjadi beberapa tahun sebelumnya. Dia pun meminta kepada para Bobotoh untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa melanggar pidana. 

Menurutnya, polisi bakal secara tegas memproses hukum jika ada oknum Bobotoh yang berbuat pidana, sebelum, selama, dan sesudah laga Persib. "Upaya-upaya hukum terkait adanya kejadian pasti diproses hukum, maka ini harus diwaspadai oleh Bobotoh untuk tidak melakukan pidana," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA