Jumat 30 Sep 2022 18:53 WIB

Korea Indonesia Film Festival Resmi Bergulir di Jakarta, Bandung, Yogya, dan Malang

Korea Indonesia Film Festival 2022 digelar mulai 29 September hingga 2 Oktober.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan film Broker. Film ini termasuk salah satu yang ditayangkan dalam Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022.
Foto: Dok CBI Pictures
Salah satu adegan film Broker. Film ini termasuk salah satu yang ditayangkan dalam Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pagelaran akbar Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2022 resmi dibuka di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Malang pada Kamis (29/9/2022) malam. Korean Cultural Center (KCC) Indonesia dan CGV Cinemas kembali bekerja sama menghadirkan 16 film Korea dan Indonesia.

Direktur Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Kim Yong-woon menjelaskan KIFF menghadirkan beragam film menarik dari Korea dan Indonesia. Pemutarannya ditujukan untuk memperkuat pertukaran budaya kedua negara melalui film-film yang ditayangkan.

Baca Juga

"Saya harap KIFF akan membantu perkembangan industri film kedua negara," kata Kim dalam pembukaan KIFF 2022 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022) malam.

Kim mengatakan dukungan dan minat yang besar dari pecinta film Korea di Indonesia membuat KIFF dapat merayakan hari jadinya yang ke-13 tahun. Tahun ini, Kim mengatakan KIFF terasa lebih spesial karena diadakan secara langsung di bioskop CGV di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Malang.

 

"KIFF memperkenakan film-film berkualitas dari berbagai genre agar membantu meningkatkan pertukaran budaya antara Korea dan Indonesia," ujar Kim.

Tahun ini, Kim mengatakan Korea Selatan menangkan penghargaan sutradara terbaik di di ajang Festival Film Cannes ke-75 untuk film Decision To Leave/. Selain itu, Squid Game menjadi serial TV non-Inggris pertama yang memenangkan aktor dan sutradara terbaik dalam serial drama di Primetime Emmy Awards.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement