Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Di Forum Komunitas Kreatif Nasional, Wali Kota Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

Jumat 30 Sep 2022 00:11 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi salah satu kepala daerah yang menjadi narasumber dalam ajang forum wali kota dan bupati di Rakornas ICCN 2022 di Inews Tower Jakarta, Rabu (28/9/2022)

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi salah satu kepala daerah yang menjadi narasumber dalam ajang forum wali kota dan bupati di Rakornas ICCN 2022 di Inews Tower Jakarta, Rabu (28/9/2022)

Foto: istimewa
Potensi pemuda kota Sukabumi yang kreatif akan mempercepat kemajuan ekonomi kreatif

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Upaya pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sukabumi diberikan kepercayaan untuk disampaikan dalam ajang Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) 2022 di Jakarta. Di mana, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi salah satu kepala daerah yang menjadi narasumber dalam ajang forum wali kota dan bupati di Rakornas ICCN 2022 di Inews Tower Jakarta, Rabu (28/9/2022) malam.

Fokus diskusi dalam forum Wali Kota dan Bupati pada hari ke-2 “Rakornas ICCN 2022 dengan tema Jejaring Lokal Keren” ini meliputi berbagai potensi Ekonomi Kreatif (#Ekraf) di daerah yang dipimpin. Hingga dukungan terhadap Komunitas Kreatif seperti jejaring Indonesia Creative Cities Network (ICCN), khususnya jejaring ICCN yang ada di daerah yang dipimpin.

Baca Juga

Ajang ini juga sebagai upaya terus menjalin kolaborasi dengan para pemimpin daerah sebagai tokoh dari elemen Hexa Helix #EkonomiKreatif(Akademisi - Pengusaha/UMKM - Komunitas - Pemerintah Pusat & Daerah - Media - Agregator). Tentunya selalu ambil bagian dalam Rapat Koordinasi Nasional, seperti pada #ICCNRakornas2022 di Jakarta kali ini.

Pada momen tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan materi dengan judul 'Dari Kota Sukabumi untuk Indonesia'. Dalam pemaparannya wali kota menggambarkan tentang beberapa program strategis pengembangan sektor kreatif, capaian dan potensi kreatif di Kota Sukabumi.

Dengan sinergi dan saling mendukung dalam pengembangan Ekonomi Kreatif  wujudkan peningkatan kesejahteraan komunitas juga warga di Kota/Kabupaten untuk menggerakkan perekonomian nasional. Sehingga berdampak positif pada kota dengan meningkatnya kesejahteraan

'' Pemkot Sukabumi mendorong aksi komunitas kreatif dan berkolaborasi memajukan daerah,'' kata Fahmi. Sehingga dalam ajang rakornas ICCN 2022 ini akan lahir program yang dapat bersinergi dengan pengembangan potensi kreatif di daerah masing-masing.

Fahmi optimistis dengan potensi anak muda Kota Sukabumi yang kreatif dan inovatif dapat terus mendorong percepatan perkembangan ekonomi kreatif. Di sisi lain pemerintah daerah siap memberikan dukungan terbaiknya.

Menurut Fahmi, dalam sessi "Creative Leaders Forum" berkesempatan untuk berdiskusi dan saling memotivasi pengembangan ekonomi kreatif berbasiskan anak muda kreatif. Karena disadari benar, bonus demografi yang saat ini dialami harus menjadi berkah bukan musibah bagi Sukabumi.

Salah satu caranya adalah dengan semakin memperkuat peran dan keterlibatan anak-anak muda kreatif di kota. Sehingga ia mengucapkan terimakasih kepada Sukabumi Creatibe Hub (SCH) yang senantiasa memberikan energi baru untuk pembangunan generasi muda.

Dalam momen Rakornas ICCN 2022 ini, wali kota turut didampingi Ketua Komite Akselerasi dan Pengembangan Penataaan Potensi Ekonomi Kreatif (SCH) Kota Sukabumi Rendy Irlian Kamase dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA