Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

472 ASN Pemprov Kalsel Diambil Sumpah, Paman Birin: Tunjukkan Loyalitas dan Pengabdian

Kamis 29 Sep 2022 18:01 WIB

Red: Hiru Muhammad

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin menyampaikan salam kepada 472 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diambil sumpah janjinya.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin menyampaikan salam kepada 472 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diambil sumpah janjinya.

Foto: istimewa
Sumpah janji PNS yang telah diucapkan agar jangan sampai dilupakan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU--Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin menyampaikan salam kepada 472 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diambil sumpah janjinya. 

Salam hangat Paman Birin disampaikan melalui Sekdaprov Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar, ST. MT dalam pengambilan sumpah janji CPNS di Gedung Idham Chalid pada Kamis (29/9/2022).“Dikarenakan Paman Birin harus menghadiri rapat bersama Presiden, maka beliau tidak bisa berhadir dan menitipkan salam kepada semua,” ujar Sekdaprov.

Baca Juga

Paman Birin melalui sambutan tertulisnya menyampaikan pesan kepada seluruh ASN, agar memuliakan kesempatan dan karunia menjadi seorang ASN. Karena di luar sana, ada puluhan ribu orang yang ingin menjadi ASN, tetapi mereka belum bisa meraihnya.

“Bekerjalah dengan baik, taati jam masuk dan pulang kantor sesuai ketentuan, tunjukkan loyalitas dan pengabdian, serta kedepankanlah keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas pemerintahan dan melayani masyarakat,” pesannya.

Paman Birin berharap, agar sumpah janji PNS yang telah diucapkan, agar jangan sampai dilupakan. Karena sumpah/janji diikrarkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, juga tanggung jawab untuk memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat.“Siapa saja ASN yang taat terhadap sumpah/janjinya, maka kebaikan dan kebenaran akan berada disisinya,” paparnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKD Provinsi Kalsel, Rospana Sofian, mengatakan, ada 485 PNS yang diambil sumpah/janjinya. “Saya berharap, para PNS yang telah diambil sumpah/janjinya, dapat segera bekerja di instansinya masing-masing demi mewujudkan Visi Misi Kalsel Maju,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA