Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Chelsea Sementara Hentikan Pencarian Direktur Olahraga Baru

Kamis 29 Sep 2022 11:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemilik Chelsea Todd Boehly melihat keluar dari tribun penonton sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 14 Agustus 2022.

Pemilik Chelsea Todd Boehly melihat keluar dari tribun penonton sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 14 Agustus 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Boehly dan tangan kanan Behdad Eghbali sedang 'menjelajahi dunia'

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik Chelsea Todd Boehly memutuskan untuk mundur dari pencalonan kursi direktur olahraga the Blues. Boehly diklaim lebih tertarik untuk melihat pos tersebut diisi oleh sosok kompeten.

Boehly dan tangan kanan Behdad Eghbali sedang 'menjelajahi dunia' untuk mencari direktur olahraga demi membantu pergerakan the Blues pada bursa transfer sekaligus menghadirkan bakat-bakat muda ke akademi klub.

Akan tetapi baru-baru ini safari kedua orang asal Amerika Serikat (AS) untuk mendapatkan 'guru transfer' ditunda setidaknya hingga Piala Dunia 2022 Qatar berakhir.

Sebagaimana diberitakan The Sun dikutip Tribal Football, Kamis (29/9) kubu Chelsea memprioritaskan direktur olahraga tetapi mereka tidak ingin terburu-buru dan ingin bergerak secara tenang.

Sebelumnya hierarki the Blues diambang penandatangan direktur olahraga RB Salzburg, Christoph Freund. Akan tetapi rencana itu gagal setelah klub asal Austria menolak melepas sosok tersebut ke klub asal London Barat.

Kini Tim Steidten direktur milik Bayer Leverkusen santer dikaitkan dengan Chelsea. Namun, belum ada kontak secara langsung dari kedua belah pihak.

Meski mendatangkan nama-nama besar seperti Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang pendukung Chelsea dilaporkan kurang puas dengan aktivitas transfer klub musim panas kemarin.

Adapun keputusan mendaratkan para pemain di atas semuanya dikendalikan oleh sang pemilik baru the Blues Todd Boehly. Bahkan, tersiar kabar karena urusan transfer ia terlibat ketegangan dengan pelatih sebelumnya Thomas Tuchel.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA