Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Sembuh dari Cedera Otot, Konate Sudah Bisa Perkuat Liverpool

Kamis 29 Sep 2022 10:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool Ibrahima Konate beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Liverpool FC di London, Inggris, Senin (3/1) dini hari WIB.

Pemain Liverpool Ibrahima Konate beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea FC dan Liverpool FC di London, Inggris, Senin (3/1) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Konate belum turun gunung sepanjang musim ini bergulir.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kabar gembira untuk penggemar Liverpool. Ini terkait kondisi Ibrahima Konate.

Sebelumnya, Konate mendekam di ruang perawatan. Tepatnya setelah ia memperkuat the Reds dalam laga persahabatan kontra Strasbourg pada akhir juli lalu. Ototnya mengalami gangguan.

Alhasil, yang bersangkutan fokus menjalani pemulihan. Ia belum turun gunung sepanjang musim ini bergulir. Ia sudah absen di delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Perlahan tapi pasti, kebugaran Konate semakin membaik. Pekan ini, ia sudah beraktivitas di tempat latihan merseyside merah di AXA Center. Artinya, ia sudah siap diturunkan.

"Mantan pemain RB Leipzig itu telah diizinkan kembali bermain setelah melanjutkan program rehabilitasinya selama jeda internasional," demikian laporan yang dikutip dari tribal football, Kamis (29/9).

Sebuah tambahan berharga bagi pelatih Juergen Klopp. Satu per satu personel Liverpool sembuh total. Ia bisa merotasinya amunisinya menyikapi jadwal padat di depan mata.

Khusus di sektor bek tengah, Konate bergabung bersama Virgil van Dijk, Joel Matop, Joe Gomez, serta Nat Phillips. Artinya, Klopp bakal lebih membuat perhitungan matang.

Ia tidak akan memaksakan jebolan akademi Sochaux  turun sejak menit awal pada laga terdekat.

Liverpool akan melajutkan petualangan di Liga Primer Inggris. Armada the Reds bertemu Brighton and Hove Albion pada akhir pekan ini. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (1/10) malam WIB.

Tuan rumah mengincar kemenangan. Ini demi mendongrak posisi mereka di klasmen sementara. Jordan Henderson dan rekan-rekan tertahan di tangga kedelapan.

Sebaliknya, kubu tamu di posisi yang lebih baik. Saat ini Brighton ada di zona top four tabel klasifika.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA