Kamis 29 Sep 2022 07:49 WIB

Laznas BMH Kebumen Salurkan 100 Alquran

Bantuan Alquran itu diterima TPA Sabilul Hidayah Desa Pesalakan, Kebumen.

Laznas BMH menyalurkan  100 Alquran untuk para santri di TPA Sabilul Hidayah, Desa Pesalakan, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (28/9/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan 100 Alquran untuk para santri di TPA Sabilul Hidayah, Desa Pesalakan, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (28/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Laznas BMH menghadirkan 100 Alquran untuk para santri di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Sabilul Hidayah yang berada di Desa Pesalakan, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen.

"Alhamdulillah program ini adalah dukungan konkret para donatur kepada BMH untuk program pendidikan Alquran bagi masyarakat, terutama generasi bangsa," terang Ketua Program BMH Gerai Kebumen, Setyo Setiawan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/9/2022).

Sejauh ini Laznas BMH Gerai Kebumen aktif menerima dan menyalurkan Alquran untuk ikut serta memberantas buta huruf Alquran yang angkanya masih tinggi di Indonesia. "Alquran yang kami himpun dari para muzaki dan donatur selanjutnya BMH salurkan kepada anak bangsa melalui lembaga pendidikan, seperti TPA, masjid, majelis ta’lim dan lainnya," imbuh Setyo.

Pihak TPA Sabilul Hidayah pun mengakui bahwa apa yang BMH berikan berupa bantuan Alquran sangat mereka butuhkan untuk ke depan lahir generasi yang cerdas, santun dan beradab.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement