Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Mantan Kiper City Sarankan Bukayo Saka Tinggalkan Arsenal

Rabu 28 Sep 2022 15:52 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Bukayo Saka dari Arsenal melakukan selebrasi setelah pemain Crystal Palace Marc Guehi mencetak gol bunuh diri melewati kipernya pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London,  Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Bukayo Saka dari Arsenal melakukan selebrasi setelah pemain Crystal Palace Marc Guehi mencetak gol bunuh diri melewati kipernya pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Crystal Palace dan Arsenal di stadion Selhurst Park di London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Ian Walton
Saka salah satu pemain penting di Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Mantan kiper Manchester City David James mengatakan Bukayo Saka harus meninggalkan Arsenal.

Menurutnya lulusan akademi Arsenal itu perlu bergabung dengan City. James menyukai kinerja Mikel Arteta di Arsenal dan Saka salah satu pemain pentingnya.

Namun James mengeklaim mengetahui mengapa para pemain ingin pindah. Bahkan ketika klub yang dibelanya sudah mengalami perubahan ada pemain tetap ingin memperkuat tim lain. Hal tersebut lepas dari kesempatan mendapatkan trofi.

“Jika ada kemungkinan Saka pindah ke Manchester City, maka dia akan bergabung dengan tim terbaik di Inggris selama beberapa tahun terakhir."

"Arsenal saat ini adalah tim terbaik di Inggris seperti yang kita bicarakan, murni dari posisi liga mereka, tetapi kemungkinan besar Manchester City akan menantang mereka untuk posisi itu,” kata James dilansir dari Tribalfootball, Rabu (28/9).

Pertanyaan adalah apakah Saka akan mendapatkan waktu bermain secara regular jika bergabung dengan City. Menurut James hampir pasti pemain akan dirotasi oleh pelatih Pep Guardiola jika dalam keadaan kurang fit.

Ia menegaskan siapapun pemain yang pergi ke Etihad mengetahui tak akan selalu bermain di setiap pertandingan.

"Saya yakin dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Manchester City. Saya punya banyak teman Arsenal, jadi saya yakin dia harus pindah ke Manchester City,” James menambahkan.

Arsenal tampil mengesankan di awal musim ini. Mereka duduk di posisi puncak dengan nilai 18 poin.

Namun tempat mereka taka man karena ditempel ketat di bawahnya oleh City dan Tottenham Hotspur yang mengumpulkan nilai 17 poin.

The Gunners meraih enam kemenangan dan satu kekalahan dalam tujuh laga pembuka Liga Inggris musim 2022/2023.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA