Rabu 28 Sep 2022 09:14 WIB

Tatap Piala Dunia, Argentina Cukur Jamaika 3-0 dalam Laga Persahabatan

Lionel Messi yang masuk pada babak kedua mencetak dua gol untuk Argentina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Bintang Argentina Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Jamaika dalam laga persahabatan.
Foto: AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez
Bintang Argentina Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Jamaika dalam laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Timnas Argenatina secara perkara berhasil membungkam lawannya Jamaika 3-0 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena, New York, Rabu (28/9) pagi WIB. Dua dari tiga gol Albiceleste dicetak oleh superstar Lionel Messi pada menit ke-86 dan menit ke-89. Sedangkan satu gol awal hadir melalui penyerang Manchester City Julian Alvarez pada menit ke-13.

Messi yang bermain pada interval kedua mampu menyihir lapangan hijau. La Pulga masuk pada menit ke-56 menggantikan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Hasil ini mempertahankan rekor tak terkalahkan timnas Argentina dari 15 laga terakhir di semua pertandingan kompetitif dengan mencatat 12 kemenangan dan tiga hasil imbang. Tim Tango terakhir menelan kekalahan pada semifinal Copa America melawan Brasil yang berlangsung pada 3 Juli 2019 lalu.

Julian Alvarez mencetak gol dari kerja sama Tagliafico dan Lautaro Martinez dari sektor kiri. Umpan mendatar ke dalam kotak penalti langsung ditembak oleh Alvarez menggunakan kaki kiri.

Pendukung Argentina harus menanti lama untuk kembali bersorak merayakan gol. Pada menit ke-86 sang bintang Lionel Messi mencetak gol dari luar kotak penalti mengarahkan bola ke pojok kanan gawang kiper Jamaika Andre Blake.

Dua menit berselang La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol yang dicetak pemain Paris Saint-Germain (PSG) begitu ciamik. Messi yang menjadi eksekutor tendangan bebas memilih untuk mengalirkan bola mendatar ke sisi kiri pojok gawang Jamaika. Skor 3-0 pun bertahan hingga peluit panjang.

Hasil ini menambah kepercayaan Argentina menjelang tampil di Piala Dunia kurang dari dua bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement