Rabu 28 Sep 2022 17:23 WIB

New Xpander Cross, Perkuat Karakter Ketangguhan SUV dan Kenyamanan MPV

Disain grill yang serba menyudut atau mengotak memperkuat kesan gagah khas SUV

New Xpander Cross.
Foto: Republika/Eric
New Xpander Cross.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shiro Washizawa, manajer disain program xpander Mitsubishi Motors menuturkan New Xpander Cross merupakan MPV yang unik karena menggabungkan ketangguhan SUV dengan karakter MPV. Karakter MPV sebagai kendaraan keluarga terlihat dari daya angkut besar baik penumpang hingga 7 hingga 8 orang maupun barang.

Sedangkan karakter SUV tampak dari disain yang kokoh, ground clearance 225 milimeter yang lebih tinggi dari MPV, disain grill yang serba menyudut atau mengotak memperkuat kesan gagah khas SUV. 

Di sisi lain, lampu depan yang bergaya baru, menipis, tajam dan dipadu dengan grill berwarna chrome yang merupakan dynamic shield, ciri khas Xpander. Kesan SUV yang berkarakter kuat juga tampak dari bumper bawah dilengkapi dengan motif guard bar yang dilengkap fog lamp kota memanjang sisi kanan kiri. 

Karakter MPV rasa SUV juga terasa di bagian belakang kendaraan. Skid guard dan guard bar yang dipadu dengan body guard sepanjang sisi kanan kiri kendaraan memperkuat kesan sporty dan fungsional terutama saat melintasi medan jalan yang kurang bersahabat. Tak lupa, New Xpander Cross terbaru juga dilengkapi dengan lamu LED depan belakang yang menyudut menambah kesan tegas.

Karakter SUV juga terasa pada disain interior kendaraan. Bergaya interior axis menampilkan disain chrome horizontal memanjang pada dashboard yang dipadu LCD 8 Inci touch screen memperkuat kesan sporty. Kesan mewah juga tampak dari jahitan rapih di door trim dan panel instrumen lain yang memperkuat kesan mewah pada New Xpander Cross.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement