Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Indonesia Raih Empat Medali Emas di Thailand International Judo Championship 2022

Selasa 27 Sep 2022 23:44 WIB

Red: Israr Itah

Kontingen Indonesia di Thailand International Judo Championship 2022

Kontingen Indonesia di Thailand International Judo Championship 2022

Foto: dokpri
Thailand International Judo Championship 2022 diikuti 10 negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Kontingen Judo Indonesia berhasil meraih empat pada kejuaraan Judo Thailand International Judo Championship 2022 yang digelar di Chang Rai, Thailand, 24 - 25 September 2022. Kejuaraan ini diikuti 10 negara yaitu Indonesia, Thailand, Uni Emirat Arab, Kamboja, Prancis, Vietnam, Singapura, Laos, Hong Kong, dan Malaysia. Terdapat delapan atlet Indonesia mengikuti pertandingan di Chiang Rai tersebut dengan dua pelatih dan satu manajer tim.

Empat medali emas yang berhasil diraih para judoka Indonesia antara lain dipersembahkan oleh Maulana Muhammad Rizqi yang bertanding pada kelas sampai dengan  55 kilogram putra, Karisna I Kadek Pasek yang berlaga pada kelas sampai dengan 90 kilogram putra, Shotema Gedew Ganding Kalbu yang bertanding pada kelas sampai dengan 100 kilogram dan Wardana I Gede Agastya Darma yang bertarung pada kelas diatas 100 kilogram. 

"Capaian ini semakin membangkitkan motivasi saya untuk lebih keras berlatih menghadapi event besar yang akan datang," ujar Rizqi.

Manajer Kontigen Judo Indonesia pada kejuaraan tersebut, Regina Lefrandt Vega menyatakan kebanggaanya atas prestasi yang diraih para judoka Indonesia. 

"Hasil pada kejuaraan Judo Internasional di Thailand ini sangat membanggakan, dan kami akan terus melakukan evaluasi agar prestasi yang diraih dapat lebih optimal," tuturnya.

Selain meraih empat medali Emas, para judoka Indonesia berhasil meraih medali perak, yaitu Maharani Maryam March yang bertanding di kelas sampai dengan  52 Kilogram putri, Syerina yang bertarung pada kelas sampai dengan 63 kilogram, dan Permatasari Indah yang bertanding pada kelas di atas 78 kilogram.

Medali perunggu juga berhasil diraih judoka Tika Safitri bertanding pada kelas sampai dengan 70 kilogram untuk melengkapi raihan medali pada kejuaraan yang dihelat setiap tahunnya ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA