Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

STAN Selenggarakan Ikanas Founder's Forum

Rabu 28 Sep 2022 00:12 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Ikatan Alumni STAN menyelenggarakan Ikanas Founder’s Forum

Ikatan Alumni STAN menyelenggarakan Ikanas Founder’s Forum

Foto: Istimewa
STAN menyelenggarakan Ikanas Founder's Forum sebagai persembahan terakhir Helmy Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 2024 akan menjadi tahun yang panas untuk memilih para pemimpin. Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada serentak meliputi Pilpres, pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Prov dan Kabupaten, sampai dengan pemilihan kepala daerah.

Untuk mendukung munculnya pemimpin-pemimpin terbaik, Ikatan Alumni STAN menyelenggarakan Ikanas Founder’s Forum. Sebuah persembahan terakhir dari Helmy Yahya sebelum menyelesaikan jabatan sebagai Ketua Ikatan Alumni Sekolah Kedinasan STAN yang berakhir November tahun ini.

"Kegiatan ini adalah satu-satunya workshop leadership komprehensif yang memberikan pemahaman, inspirasi, dan pesan yang mendalam dimana para narasumber adalah para transformer di bidangnya masing-masing," kata koordinator pelaksana, Arie Yanwar Kapriadi, dalam rilisnya, Selasa (27/9/2022).

Pembicara pertama ialah Daniel Surya yang dikenal sebagai Mark Zuckerberg-nya Indonesia. Beliau adalah seorang futurist, penggerak dan pelopor industri branding dan teknologi kreatif Asia.

Selanjutnya yaitu  Mardigu WP, yang lebih dikenal sebagai Bossman Sontoloyo, seorang pebisnis yang memiliki pemikiran radikal dalam membuat inovasi dan merupakan orang dibalik Dinaran, sebuah platform karya anak bangsa yang bertujuan menyelamatkan nilai rupiah dengan fitur rupiah yang bernilai emas.

Semakin siang, acara semakin panas dengan masuknya Dahlan Iskan, seorang reporter senior yang berhasil membesarkan nama Jawa Pos dan dipercaya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Bersatu II.

Terakhir adalah Helmy Yahya, satu-satunya Direktur Utama yang berhasil mengangkat TVRI dari peringkat 15 (terbawah) menjadi peringkat 8 dalam waktu kurang dari 2 tahun.

Menurut Nanang Nurbuat, Kepala Bidang Millennial Center Ikanas STAN, kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 24 September 2022 ini penting untuk didorong untuk membentuk pemimpin masa depan yang kompeten, berani, dan agile merespon perubahan.

"Acara ini juga merupakan salah satu rangkaian acara menyongsong Kongres dan Reuni Akbar Ikanas," kata Nanang.

Kegiatan ini berhasil dikemas dengan apik dan memberikan kesan mendalam bagi pesertanya. Dengan jumlah peserta yang mencapai 119 orang, workshop yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol ini mendapatkan apresiasi positif dari seluruh peserta yang berasal dari BUMN, swasta, dan pemerintahan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA