Selasa 27 Sep 2022 07:16 WIB

Jenderal Dudung ke Turki Bahas Kerja Sama Militer

Kedua belah pihak berharap kerja sama militer ini terus meningkat.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Eropa. Dalam kesempatan itu, Dudung menemui Kepala Staf Angkatan Darat Turki, Jenderal Musa Avsever di Markas Besar Angkatan Darat Turki, Jumat (23/9/2022).

Setibanya di Turki, Dudung disambut dengan upacara kehormatan militer. Setelah itu, keduanya melakukan pertemuan untuk membahas kerja sama militer antara TNI AD dengan Angkatan Darat Turki dalam bidang pendidikan, latihan, dan intelijen.

"Selain membahas hal tersebut, dalam pertemuan itu juga membahas upaya-upaya kerja sama dalam pengembangan teknologi dan sistem Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), seperti kendaraan tempur dan drone," tulis keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang diterima di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Di akhir pertemuan itu, Dudung dan Musa berharap dapat meningkatkan kerja sama militer Angkatan Darat kedua negara. Sehingga dapat semakin produktif dan berkembang.

 

Sebelum melakukan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Turki, Jenderal Dudung beserta rombongan juga berkesempatan melakukan ziarah ke Makam Mustafa Kemal Ataturk. Seorang tokoh yang terkenal sebagai Bapak Bangsa di negara yang berada di lintas benua antara Asia dan Eropa tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement